Puluhan Warga Kudus Dinyatakan Negatif Covid-19 Usai Karantina Terpusat di Boyolali

PULUHAN WARGA KUDUS DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 USAI KARANTINA TERPUSAT DI BOYOLALI
Foto: Warga Kudus Usai Menjalani Isolasi di Asrama Haji Donohadun/ kudusnews.com

Kudus, Suryamedia.id – Sebanyak 86 warga kabupaten Kudus telah dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani isolasi terpusat di gedung Asrama Haji Donohadun pada (22/6/ 2021) malam.

“Malam ini adalah pemulangan seluruh warga yang usai menjalani isolasi terpusat, ada sebanyak 86 orang yang tersebar diseluruh wilayah Kudus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus

Pemulangan puluhan warga tersebut disambut oleh asisten Sekda Kudus, Kepala BPPKAD, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, unsur Muspika se-Kabupaten Kudus, dan sejumlah jajaran pemerintahan lainnya.

Baca Juga: Mecosin Serahkan Bantuan ke Tujuh Desa Yang Terdampak Covid-19 di Kudus

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kudus mengungkapkan bahwa pemulangan sejumlah warga Kudus yang telah menjalani isolasi terpusat pada Selasa malam, merupakan gelombang terakhir yang ada di Donohadun.

Ia menjelaskan bahwa nantinya, isolasi terpusat akan dilakukan di wilayah Kudus, serta tidak meggunakan Donohadun sebagai tempat isolasi terpusat kembali.

“Sekarang isolasi kami fokuskan di wilayah Kudus saja, yang ada di desa maupun tingkat kecamatan dengan memanfaatkan sejumlah bangunan seperti gedung sekolah atau sarpras lainya,” tambahnya

Baca Juga :   Wagub Jateng Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kudus

Baca Juga: Polda Jateng Siaga Bantu Penanganan Covid-19 di Kudus

Pemkab juga telah menyiapkan tempat isolasi terpusat di rusunawa yang ada di wilayah kabupaten Kudus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini