Klaten Gelar PPDB Melalui Online

KLATEN GELAR PPDB MELALUI ONLINE
Foto: Kepala Disdik kabupaten Klaten Wardani/klatenkab.go.id

Suryamedia.id –Termasuk dalam wilayah zona merah, kabupaten Klaten menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) secara daring.

Hal ini diwajibkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Klaten agar melangsungkan PPDB melalui online, demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Penerapan ini juga bersamaan dengan instruksi dari bupati Klaten Nomor 3 tahun 2021 tentang percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 saat proses PPDB berlangsung.

Baca Juga: PPDB Jateng Tingkat SMA Dibuka 21 Juni Mendatang

Kepala Disdik kabupaten Klaten Wardani berharap agar para orangtua murid dapat mengikuti proses PPDB yang digelar secara daring.

“Orangtua siswa kami minta untuk mengikuti proses PPDB digelar secara daring sesuai dengan instruksi Bupati,”ungkapnya, Kamis (24/6/ 2021).

PPDB secara online ini terpaksa digelar karena kasus Covid-19 semakin meningkat di sebagian besar wilayah Indonesia.

Apalagi saat ini, Klaten termasuk dalam zona merah, sehingga Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) pun tidak memungkinkan kembali digelar.

Baca Juga: Perguruan Tinggi di Pati Terapkan Pembelajaran Online Secara Penuh

PPDB SMP yang akan digelar mulai 30 Juni ini, dapat diakses melalui link klaten.siap-ppdb.com untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga :   News Grafis : Jateng Mampu Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem di Akhir 2021

“PPDB SMP digelar mulai 30 Juni hingga 3 Juli 2021. Selain pendaftaran, pengumuman peserta didik baru juga dilakukan secara daring,” paparnya.

Tidak hanya berdampak pada siswa, para guru juga dianjurkan untuk melakukan piket Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

Dimana dengan perbandingan WFH sebanyak 75 persen dan WFO sebanyak 25 persen. Hal tersebut dilakukan untuk kelancaran proses PPDB serta mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Zona Merah, PPDB di Klaten Berlangsung Secara Daring”

Baca Juga: Pengelola Objek Wisata di Pati Berharap Adanya Bantuan Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here