Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala Sebaiknya Isolasi di Rumah

PASIEN POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA SEBAIKNYA ISOLASI DI RUMAH
Foto: Ilustrasi Isolasi di Rumah/ Pixabay

Semarang, Suryamedia.id – Ketersediaan Bed Occupancy Ratio ( BOR) di kota Semarang sangat tinggi, bahkan mencapai 85 persen dari 2400 tempat tidur yang ada.

Tingginya BOR tersebut disebabkan karena kasus positif Covid-19 di kota Semarang sangat tinggi dan mengalami peningkatan setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan kota Semarang M Abdul Hakam mengungkapkan bahwa keterisian tempat tidur di rumah sakit sudah mencapai lebih dari 92 persen. Oleh karena itu, ia meminta pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Optimalisasi Puskesmas Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

“Mereka yang terkonfirmasi positif tanpa mengalami gejala atau OTG sebaiknya melakukan isolasi mandiri dirumah. Mengingat Bed Occupancy Ratio ( BOR) saat ini sudah sangat tinggi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi pasien positif Covid-19 dengan level yang sudah parah, diharuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun tempat isolasi terpusat.

“Kalau levelnya ada yang sesak nafas dan saturasi turun bisa yang harus kita dorong ke karantina terpusat ataupun Rumah sakit,” tambahnya.

Baca Juga :   Terjadi Tanah Gerak di Awal Tahun, Disperkim Perbaiki Jalan di Gunungpati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini