Candi Borobudur Ditutup Sementara dalam Pelaksanaan PPKM Mikro

CANDI BOROBUDUR DITUTUP SEMENTARA DALAM PELAKSANAAN PPKM MIKRO
Foto: Foto; Candi Borobudur akan Ditutup Sementara/ Instagram Borobudurpark

Suryamedia.id – Kasus Covid-19 di kota Magelang meningkat, hingga termasuk dalam wilayah zona merah. Sebagai langkah penanganan, pemerintah kota Magelang akan melaksanakan PPKM Mikro.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Sekda kabupaten Magelang nomor 440.1/1926/01.01/ 2021 tanggal 28 Juni 2021 tentang pelaksanaan Gerakan Eling lan Ngelingke (ingat dan saling mengingatkan, red), serta Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang.

Bersamaan dengan hal tersebut, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWC- Persero) akan melakukan penutupan sementara objek wisata Candi Borobudur.

Baca Juga: Jateng Tetapkan 10 Desa Bersih dari Narkoba

Penutupan akan dilakukan pada hari ini (29/6/ 2021). Hal ini pun dibenarkan oleh Pelaksana Tugas General Manager Unit Borobudur Jamaludin Mawardi.

Penutupan objek wisata ini juga sebagai langkah untuk mendukung diberlakukannya PPKM Mikro di kabupaten Magelang, dalam menangani kasus Covid-19.

“Menindaklanjuti arahan Bupati Magelang dengan memperhatikan perkembangan situasi epidemiologi di wilayah tersebut, maka PT TWC mendukung penutupan sementara Taman Wisata Candi Borobudur,” ujarnya.

Baca Juga :   Walkot Surakarta Segera Izinkan Live Music Hingga Kompetisi Olahraga

Baca Juga: Komplek BPSDMD Kembali Dibuka Untuk Menampung Pasien Covid-19 Jateng

Penutupan ini juga bertujuan untuk melakukan sterilisasi kawasan tersebut, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Hal ini dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan destinasi sebagai bentuk komitmen terhadap sertifikasi CHSE yang kami terima dari Kemenparekraf,” ungkap Jamaludin.

Ia juga berharap, dengan adanya penutupan sementara wisata Candi Borobudur, dapat menjadi salah satu langkah pemulihan dari pandemi yang tak kunjung usai ini.

“Dan kami pun berharap melalui penutupan menjadi partisipasi dalam proses pemulihan pandemi serta ekonomi di Kabupaten Magelang,” tuturnya menambahkan. (*)

artikel ini telah tayang di PMJ News dengan judul “Kabupaten Magelang Zona Merah, Candi Borobudur Ditutup Sementara”

Baca Juga: Guru Agama di Jateng Dapat Anggaran Insentif 254 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here