Petugas Segel Kafe Karaoke di Rembang

PETUGAS SEGEL KAFE KARAOKE DI REMBANG
Foto: Foto: Kafe Karaoke di Rembang Disegel Petugas/ Mitrapost.com/ Aly Reza

Rembang, Suryamedia.id – Selama dua minggu terakhir di bulan Juni 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah memberlakukan penutupan sementara tempat karaoke di sejumlah titik di Kabupaten Rembang. Hal tersebut dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19.

Namun, karena masih ada beberapa tempat karaoke yang bandel, aparat tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

Hal tersebut, seperti yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang terhadap Kafe Dimensi, Senin malam (28/6/ 2021) kemarin.

Baca Juga: Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rembang Belum Menurun

Kepala bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat & Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Rembang, Teguh Maryadi mengatakan, merujuk Surat Edaran Bupati terbaru, ada sejumlah kebijakan yang memang perlu pengawasan terus-menerus. Antara lain adalah larangan aktivitas PKL alun-alun tiap malam, penutupan pasar, serta destinasi wisata.

Namun untuk saat-saat ini, pihaknya akan melakukan kontrol ekstra terhadap kafe- kafe karaoke yang masih saja membandel.

Karena untuk PKL alun-alun, pedagang pasar, dan pengelola tempat wisata rata-rata menaati imbauan Pemkab Rembang.

Baca Juga :   UKM Virtual Expo Bantu Dongkrak Penjualan Pengusaha Jateng

“Kita fokus dalam penanganan kafe dan karaoke yang di tutup jam operasionalnya. Kita melakukan pengawasan terus-menerus,” jelas Teguh kepada awak media.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Lingkar Rembang, Bupati Minta Pembebasan Tanah Masyarakat

Ia menambahkan, sampai saat ini Kafe Dimensi, Sumberejo, Kecamatan Rembang Kota menjadi kafe karaoke pertama yang telah disegel pihak Satpol PP.

Pasalnya, pihak Satpol PP mengaku sudah memberi teguran baik secara lisan maupun tertulis. Namun karena pemilik Kafe Dimensi terus saja bergeming, alhasil tindakan tegas pun diambil oleh Satpol PP.

Sementara itu, beberapa kafe karaoke yang lain, sudah membuat surat pernyataan beberapa saat setelah menerima teguran.

“Sesuai dengan sanksi yang kita terapkan, kita menggunakan Perbub 34 tahun 2020 tentang hukuman disiplin protokol kesehatan. Sanksi jika melakukan pelanggaran, ada teguran lisan, tertulis, dan sanksi administrasi berupa membelikan masker dan dibagi ke masyarakat. Tidak hanya itu, kita bisa melakukan upaya penyegelan atau sampai pada pencabutan izin usaha,” papar Teguh.

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Tak Gubris Teguran, Kafe Karaoke di Rembang Disegel Petugas”

Baca Juga :   News Grafis : Pemkab Rembang Mulai Distribusikan Bansos Beras

Baca Juga: Peragaan Pantomim Curi Perhatian di Jalan Slamet Riyadi Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here