Bus Vaksinasi Keliling Guna Menangkal Penyebaran Covid-19

BUS VAKSINASI KELILING GUNA MENANGKAL PENYEBARAN COVID-19
Foto: Bus Vaksinasi Keliling di Solo/jatengprov.go.id

Suryamedia.id – Guna menangkal penyebaran Covid-19, pemkot Surakarta ciptakan bus vaksinasi keliling. Bus ini menyasar tempat strategis.

Kendaraan yang digunakan merupakan bus milik pemkot Surakarta yang dulunya digunakan untuk IVA Test yang dikonversi menjadi bus vaksinasi.

“Ini menarik ya, Pemkot Solo menggunakan bus yang dulu untuk IVA Test, kemudian dikonversi untuk vaksin. Dan ini go show, sehingga bisa mempercepat vaksinasi dan lebih banyak masyarakat yang terlindungi,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat meninjau bus vaksinasi di Solo, Rabu (30/6/ 2021).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun memberikan apresiasi terhadap inovasi tersebut. Ia menyebut cara yang digunakan pemkot Surakarta sangat menarik.

Solo ini vaksinasinya tertinggi di Jateng. Saya sempat heran, rumusnya apa ya. Ternyata masyarakat punya kesadaran dan Pemkotnya punya inovasi dengan layanan bus vaksinasi ini. Saya kira ini bagus, dan semua daerah saya minta meniru untuk melakukan kreasi dan akselerasi semacam ini,” imbuhnya.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa vaksinasi harus dilakukan secara masif, untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Yoghurt Berbahan Baku Rempah-Rempah, Tambah Imun Pasien Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini