Kasatres Narkoba Ungkap Pasokan Narkotika di Pati Berasal dari Luar Daerah

KASATRES NARKOBA UNGKAP PASOKAN NARKOTIKA DI PATI BERASAL DARI LUAR DAERAH
Foto: Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/6/2021)/ Mitrapost.com/ Umar Hanafi

Pati, Suryamedia.id – Kasatres Narkoba Polres Pati, AKP Gunawan Wibisono mengungkapkan pasokan narkotika di Kabupaten Pati berasal dari berbagai daerah. Di antaranya dari Kabupaten Jepara, Semarang, Solo hingga dari ibu kota Jakarta.

Hal ini diungkapkan AKP Gunawan saat menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/6/ 2021). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto dan jajarannya, Wakapolres Pati, Kajari Pati serta perwakilan beberapa organisasi masyarakat (ormas).

“Perlu diketahui bahwa peredaran narkotika di Kabupaten Pati memang bisa dikatakan tidak ada yang besar. Tapi dari kecil hingga menengah. Barang yang masuk di Kabupaten Pati ini berasal dari Semarang, Solo, Kabupaten Jepara dan kemarin kita baru tangkap pengedar dari Jakarta,” katanya.

Mereka menyasar kaum muda untuk dijadikan target pemasaran. Pihaknya pun melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredaran, diantaranya menetapkan Desa bersih narkoba.

“Kebetulan pada saat itu bapak bupati turut mengukuhkan bersama bapak Kapolres. Kemudian kita juga melakukan penyuluhan. Baik secara langsung on the spot sekaligus momen kita pencegahan Covid-19 kita sisipkan untuk melakukan penyuluhan,” tutur AKP Gunawan.

Baca Juga :   News Grafis : Kasus Korupsi BPR BKK Dukuhseti

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan BNN Provinsi dan juga lembaga terkait. Masyarakat yang memiliki kesadaran, diharapkan melaporkan tentang tindak pidana ini bila mengatahui.

“Bahwa dirinya sebagai pemakai atau pecandu aktif kita bisa arahkan untuk melakukan rehabilitasi di lembaga-lembaga tersebut,” tandasnya.

Bupati Pati Haryanto menambahkan, sebagai daerah yang berada di jalur Pantura, Kabupaten Pati mudah dimasuki pengedar. Maka dari itu, ia mengajak semua elemen masyarakat memerangi narkotika.

“Kita lihat lagi letak geografis, Pantura juga rawan. Terlebih di daerah tetangga yang cukup banyak kasus narkotika. Merusak moral yang cukup banyak. Kadang-kadang tidak terpikirkan pati ini rawan pengedaran. Biasanya di tempat hiburan dan pelabuhan,” pungkas Haryanto. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pasokan Narkotika di Kabupaten Pati Berasal dari Berbagai Daerah”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here