Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, PPKM Darurat Diberlakukan

TEKAN LONJAKAN KASUS COVID-19, PPKM DARURAT DIBERLAKUKAN
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ jatengprov.go.id

Suryamedia.id – Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang akan dimulai pada 3 Juli mendatang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, pihaknya telah siap untuk melakasanakan program pencegahan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Tentu kami siap. Saya kira itu lebih bagus, itu cara yang lebih tegas,” kata Ganjar, ditemui usai rapat koordinasi dengan Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (30/6/ 2021).

Namun, ia mengungkapkan terkait penerapan PPKM Darurat ini, masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu juklaknya, infonya akan dikeluarkan hari ini. Kalau sudah, segera kita laksanakan,” tegasnya.

Walaupun belum diberlakukan, pemprov Jateng telah melakukan pengetatan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19. Diantaranya adalah dengan menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021.

“Misalnya pengetatan di tempat-tempat keramaian dan aturan-aturan yang lebih ringid lagi. Gerakan- gerakan untuk melakukan pencegahan kita dorong, optimalisasi peran Jogo Tonggo dan relawan juga kami lakukan,” terangnya.

Dalam Instruksi Gubernur tersebut, diantaranya berisi tentang perintah kepada bupati/ wali kota agar melakukan lockdown di tingkat RT yang masuk dalam wilayah zona merah.

Baca Juga :   Layani 1435, Vaccine Mobile Pemprov Jateng Terus Bergerak

“Dan ternyata inti rapat tadi bersama Menko Marinvest, kami diperintahkan untuk menyiapkan itu. Jadi sudah inline. Tinggal menungu petunjuknya dari pusat,” pungkasnya.

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pemerintah akan Menerapkan PPKM Darurat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here