4 Gunung di Kabupaten Magelang Tutup Jalur Pendakian

4 GUNUNG DI KABUPATEN MAGELANG TUTUP JALUR PENDAKIAN
Foto: Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Sementara/Kumparan

Suryamedia.idJalur pendakian 4 gunung yang berada di kabupaten Magelang ditutup sementara. Hal ini berdasarkan keputusan Pemkab Magelang untuk menutup sementara seluruh tempat wisata yang ada di Magelang.

Keputusan penutupan tempat wisata, tertuang dalam Surat Edaran ( SE) Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Magelang Nomor 556/477/19/ 2021. Yang berisi tentang Pelaksanaan Gerakan “Eling lan Ngelingke” untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di kabupaten Magelang.

Sedangkan, untuk jalur pendakian gunung yang ditutup, diantaranya adalah gunung Andong. Gunung ini telah ditutup semua jalur pendakiannya sejak (29/6/ 2021). Pihak pengelola gunung Andong memberitahukan penutupan tersebut melalui akun Instagram.

“Demi keselamatan pendaki dan local host serta untuk mencegah persebaran Covid-19, maka semua Jalur Pendakian @gunungandong tutup sampai batas yg blm di tentukan,” sebagaimana dalam unggahan

Selain gunung Andong, juga terdapat gunung lain yang ditutup sementara. Diantaranya adalah gunung Telomoyo yang berada di kabupaten Magelang dan Semarang.

Penutupan jalur gunung Telomoyo dibenarkan oleh Ketua Basecamp Arsal Eko Priyono. “Betul (semua jalur pendakian) tutup,” ujar Arsal (2/7/ 2021).

Baca Juga :   News Grafis : Pemanfaatan Gas Rawa Diharapkan Jadi Spirit Desa

Jalur pendakian lain yang ditutup adalah di gunung Merbabu Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM). Penutupan jalur tersebut diumumkan dalam akun Instagram.

Gunung terakhir yang ditutup jalur pendakiannya adalah gunung Sumbing via Magelang. Penutupan ini juga disampaikan melalui akun instagram. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “4 Gunung di Kabupaten Magelang yang Tutup Jalur Pendakian, Apa Saja?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here