4 Gunung di Kabupaten Magelang Tutup Jalur Pendakian

Suryamedia.idJalur pendakian 4 gunung yang berada di kabupaten Magelang ditutup sementara. Hal ini berdasarkan keputusan Pemkab Magelang untuk menutup sementara seluruh tempat wisata yang ada di Magelang.

Keputusan penutupan tempat wisata, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Magelang Nomor 556/477/19/2021. Yang berisi tentang Pelaksanaan Gerakan “Eling lan Ngelingke” untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di kabupaten Magelang.

Sedangkan, untuk jalur pendakian gunung yang ditutup, diantaranya adalah gunung Andong. Gunung ini telah ditutup semua jalur pendakiannya sejak (29/6/2021). Pihak pengelola gunung Andong memberitahukan penutupan tersebut melalui akun Instagram.

“Demi keselamatan pendaki dan local host serta untuk mencegah persebaran Covid-19, maka semua Jalur Pendakian @gunungandong tutup sampai batas yg blm di tentukan,” sebagaimana dalam unggahan

Selain gunung Andong, juga terdapat gunung lain yang ditutup sementara. Diantaranya adalah gunung Telomoyo yang berada di kabupaten Magelang dan Semarang.

Baca Juga :   Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diperbolehkan Masuki Mal dengan Syarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *