Jadi Garda Terdepan, Nakes Harapkan Kemudahan Pencairan Insentif

JADI GARDA TERDEPAN, NAKES HARAPKAN KEMUDAHAN PENCAIRAN INSENTIF
Foto: Kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Jateng (3/7/2021)/Mitrapost.com/Umar Hanafi

Pati, Suryamedia.id – Tenaga kesehatan ( nakes) masih menjadi pasukan terdepan dalam perang melawan pandemi Covid-19. Mereka pun meminta kinerja ini dihargai dengan taatnya masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Selain itu, diharapkan pemerintah tidak memberi kemudahan pencairan insentif bagi nakes. Hal ini diungkapkan oleh Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD RAA Soewondo, Juwito.

Juwito menilai, selama ini para nakes telah memberikan pelayanan yang baik bagi para pasien Covid-19. Namun, untuk mendapatkan hak-haknya sejauh ini masih belum maksimal. Dimana sering terjadi keterlambatan.

Oleh karenanya dalam momen kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Jateng pada Sabtu (03/7) kemarin, ia berharap PPNI Jateng mau membantu untuk memperjuangkan hak-hak para nakes agar dapat dimudahkan dalam mendapatkan klaim tunjangan.

“Artinya tidak semua ( insentif) berjalan dengan lancar. Harapannya, kebetulan beliau (Ketua PPNI Jateng) anggota DPR RI setidaknya membantu mensupport itu untuk memudahkan apa yang menjadi harapan yang menjadi hak-hak teman perawat,” harap Juwito kepada Ketua PPNI Jateng, Edy Wuryanto.

Baca Juga :   PPKM Darurat, Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras

Ia juga berharap kepada pemerintah serta legislatif agar lebih perhatian dengan para nakes. Mengingat para nakes ini, merupakan garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Setidaknya nanti dari pemerintah, dari legislatif ada anggaran lebih untuk utamanya kita sebagai tenaga kesehatan sebagai garda terdepan terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia,” paparnya.

Ia pun merasa bersyukur atas kunjungan Ketua DPW PPNI Jateng kali ini. Menurutnya, hal tersebut  merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian dari DPW Jateng terhadap para nakes RSUD RAA Soewondo.

“Atas nama organisasi setidaknya memberikan semangat kepada kita untuk tetap bersemangat melayani pasien yang kita rawat. Jadi saya kira, meskipun kepedulian itu juga ada di antara teman-teman kita, tapi setidaknya kalau ada kepedulian dari organisasi akan ada nilai tambah. Akan jadi semangat bagi kita untuk tetap semangat melayani saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19,” tandasnya. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Nakes Kabupaten Pati Harapkan dapat Kemudahan Pencairan Insentif”

Baca Juga :   Tak Punya Nahkoda, Damkar Masih Bergantung pada Personil Bakamla dan Satpolair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here