Pemkab Kudus Laksanakan Vaksinasi Bersama Penyaluran BLT DD

PEMKAB KUDUS LAKSANAKAN VAKSINASI BERSAMA PENYALURAN BLT DD
Foto: Bupati Kudus Hartopo Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Dan Penyaluran BLT DD, Di Balai Desa Jepang, Senin (5/7/2021)/jatengprov.go.id

Kudus, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar vaksinasi bersamaan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD).

Bupati Kudus Hartopo memberikan apresiasi dalam inovasi tersebut, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran bantuan yang berlangsung di balai desa Jepang, pada Senin (5/7/ 2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa inovasi tersebut sangat bagus  karena dapat memancing antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Saya lihat masyarakat antusias sekali ketika menerima BLT sekaligus mendapatkan vaksinasi secara masal. Sangat bagus inovasi dari pemdes, sangat apresiasi,” ungkapnya.

Hartopo lantas memberikan perintah kepada Kadin PMD untuk menyosialisasikan inovasi ini ke desa- desa lain.

“Semoga dapat diikuti semua desa. Saya perintahkan pada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) agar dapat menyosialisasikan inovasi ini untuk dicontoh desa lain,” terangnya.

Vaksinasi di Kudus telah dilakukan, dengan target 36 ribu orang. Pemkab Kudus pun melakukan kerjasama dengan berbagai pihak agar vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Target kita masih banyak. Kami dibantu perusahaan dalam memberikan fasilitas serta mobilisasi dalam penyelesaian target vaksinasi. Harapan kami bisa segera menyelesaikan target yang sudah ada. Banyak target yang belum terpenuhi,” terangnya.

Baca Juga :   Polda Jateng Siaga Bantu Penanganan Covid-19 di Kudus

Ia menambahkan bahwa persediaan vaksin mulai menipis, sehingga perlu adanya droping terlebih dahulu. Dengan begitu distribusi vaksin ke masyarakat dapat segera disalurkan.

“Sementara untuk vaksin perlu ada droping dulu, karena persediaanya menipis. Mudah-mudahan ke depan segera di-droping agar kita cepat mendistribusikan kepada masyarakat,” imbuh bupati.

Bupati Kudus tersebut juga menyampaikan bahwa tingkat kesembuhan lebih tinggi, dibandingkan dengan kasus Covid yang ada di Kudus.

“Artinya tingkat kesembuhan lebih besar dari kasus Covidnya. Semoga semakin melandai dengan diberlakukanya PPKM Darurat sesuai instruksi pimpinan,” imbunya. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Inovasi Pemkab Kudus, Gelar Vaksinasi Bersama Penyaluran BLT DD”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here