Pendaftar CPNS di Kabupaten Pati Mencapai Ratusan

PENDAFTAR CPNS DI KABUPATEN PATI MENCAPAI RATUSAN
Foto: BKPP Kabupaten Pati/ Mitrapost.com/ Singgih Nugraha

Pati, Suryamedia.id – Terhitung hingga hari ini (6/7/ 2021)  telah ada 341 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 7 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di Kabupaten Pati.

Update tersebut didapat dari rilis Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Selasa (6/7/ 2021) pukul 08.00 WIB.

Sejak BKPP Kabupaten Pati merilis pengumuman pada 1 Juli 2021, pelamar begitu antusias melakukan pendaftaran untuk menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) atau pejuang Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Pendaftar CPNS sampai dengan hari ini pukul 08.00 WIB mencapai 341 orang. Sedangkan pendaftar PPPK Non Guru sampai dengan hari ini pukul 08.00 WIB mencapai 7 orang,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Jabatan, BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu kepada Mitrapost.com.

Ia menambahkan, jika BKPP Kabupaten Pati hanya memverifikasi data pendaftar CPNS dan PPPK Non Guru.

Sedangkan, verifikasi pendaftar PPPK Guru secara langsung dilimpahkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud).

Baca Juga :   Kecamatan Margorejo akan Berbenah dan Upayakaan Pelunasan PBB

Ia menyampaikan, jika Seleksi Pendaftaran PPPK Guru sudah dapat diakses. Akan tetapi, BKPP Kabupaten hanya diberi kewenangan mengumumkan saja.

“Khusus untuk pendaftaran PPPK Guru di Pati, langsung diverifikasi oleh Disdikbud Kabupaten Pati. Kami dari BKPP hanya membantu pengumuman saja,” imbuh pria yang akrab disapa Nanu tersebut.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 834 Tahun 2021 Tanggal 29 April 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten Pati akan melaksanakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun Anggaran 2021.

Pendaftaran secara online dimulai dari 30 Juni 2021 sampai dengan 21 Juli 2021. Pendaftaran dapat diakses di laman https://sscasn.bkn.go.id. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Hari Ini, Pendaftar CPNS Pati Mencapai 341 Pelamar”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here