Angka Covid-19 di Rembang Mulai Menurun

ANGKA COVID-19 DI REMBANG MULAI MENURUN
Foto: Posko Isolasi Mandiri Terpusat Rembang/ Mitrapost.com/ Aly Reza

Rembang, Suryamedia.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dirasa cukup efektif untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Pasalnya, sejak ditetapkan pada Sabtu (3/7/ 2021) lalu, angka kasus Covid-19 semakin menurun. Jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri terpusat pun turut berkurang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya membeberkan, saat ini di Kabupaten Rembang hanya dijumpai 27 kasus. Turun jauh dari yang sebelumnya mencapai angka 70 hingga 100.

“Per tanggal 5 Juli kemarin sudah turun. Padahal dulu kasus aktif totalnya sampai 667 kasus,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Ia menambahkan, di salah satu tempat isolasi mandiri terpusat, yakni Hotel Puri Indah Rembang, jumlah pasien OTG pun berkurang. Terhitung sejak Selasa, (6/7/ 2021) kemarin, hanya tersisa 15 orang yang menjalani isolasi mandiri. Turun 32 orang dari total 48 yang menjalani isolasi mandiri terpusat di hotel tersebut.

Arief menginformasikan, meski angkanya sudah menurun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang justru menambah satu lagi tempat untuk isolasi mandiri terpusat. Yakni di Hotel Pantura, Desa Banyudono, Kecamatan Kaliori. Hotel ini dikhususkan untuk menampung para Orang Tanpa Gejala ( OTG).

Baca Juga :   News Grafis : SMKN 1 Pati Siapkan Ruang Isolasi

“Kalau terkonfirmasi positif, walaupun tanpa gejala, bisa langsung ke Hotel Pantura. Saat ini kita harus fokus untuk menurunkan potensi penularan Covid-19 di Rembang,” terangnya.

Diketahui, Hotel Pantura sebenarnya ditetapkan menjadi tempat isolasi mandiri terpusat pada Rabu, (30/7/ 2021) lalu. Dan berdasarkan laporan dari Arif, per Selasa (6/7/ 2021) kemarin, sudah terisi sebanyak 41 orang dari total 100 kapasitas hotel yang tersedia.

Selain itu, Pemkab Rembang juga masih terus melakukan kontrol terhadap pemberlakuan PPKM Darurat. Bertujuan untuk memastikan masyarakat tidak bandel. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Hari Kelima PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Rembang Menurun”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here