Gudang Berisi Ribuan Vaksin Terbakar

GUDANG BERISI RIBUAN VAKSIN TERBAKAR
Foto: Kondisi Gudang Vaksin yang Terbakar (8/7/2021)/Kompas.com

Suryamedia.id – Gudang penyimpanan vaksin yang berada di puskesmas Sumur Batu, Kemayoran hangus terbakar pada Kamis (8/7/2021) malam.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran tempat tersebut, dikarenakan adanya korsleting listrik. Sebagaimana diungkapkan oleh Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Unggul Wibowo.

“Diperkirakan karena korsleting listrik,” ujar Unggul Wibowo (9/7/2021).

Berdasarkan keterangan yang ada, gudang penyimpanan tersebut, terbakar sekitar pukul 19.53 WIB. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, serta melakukan investigasi dengan pihak internal.

“Untuk investigasi tetap kami lakukan tapi untuk internal, setelah itu kami serahkan ke kepolisian dan dipasang police line, selanjutnya diselidiki,” ucap Unggul.

Baca Juga :   Korban Tabrak Lari, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas

Berdasarkan keterangan yang ada, gudang penyimpanan vaksin yang terbakar tersebut, menyimpan sebanyak 1000 botol vaksin.

Akhirnya pada pukul 20.20 WIB, kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas damkar yang telah diterjunkan ke lokasi. Akan tetapi, ribuan vaksin tersebut tidak tersisa dan hangus terbakar.

Unggul Wibowo juga mengungkapkan bahwa stok vaksin yang tersimpan, terdiri dari vaksin untuk anak dan orang dewasa.

“Semuanya habis terbakar. Infonya di sana ada vaksin untuk anak-anak dan dewasa, tapi untuk jenisnya Sinovac atau AstraZeneca saya belum tahu,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Gudang Puskesmas Berisi Vaksin Kebakaran, Diduga karena Korsleting”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here