Peserta Latsar CPNS Pati Ikuti E-Learning

PESERTA LATSAR CPNS PATI IKUTI E-LEARNING
Foto: BKPP Kabupaten Pati/ Mitrapost.com/ Singgih Nugraha

Pati, Suryamedia.id – Angkatan kelima peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pati, mengikuti E-Learning yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Geologi, Mineral dan Batubara (Geominerba), Bandung pada hari ini, Jumat (9/7/ 2021).

Pada sesi ini, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati hanya mengirimkan 27 peserta Latsar.

Hal ini berbeda pada angkatan-angkatan sebelumnya, yang mengirimkan 40 peserta Latsar CPNS asal Pati.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) BKPP Kabupaten Pati, Aziz Muslim, pihak PPSDM Geominerba, Bandung telah menentukan jadwal sesuai dengan pertimbangan dan otoritas mereka selaku penyelenggaran diklat.

Sedangkan BKPP Kabupaten Pati, hanya memiliki wewenang mengirimkan 365 peserta Latsar ke badan penjaminan mutu Latsar tersebut.

“Kami hanya mengirimkan peserta kami yang berjumlah 365 itu. Sedangkan, untuk yang mengatur jadwal dan mem-plotingan angkatannya dari pihak sana (PPSDM),” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com, Jum’at (9/7/ 2021).

Ia memberitahukan, jadwal E-Learning Latsar yang diselenggarakan oleh PPSDM Geominerba, Bandung. Sebelumnya, angkatan pertama telah mengikuti E-learning pada 29 Juni 2021, angkatan kedua mengikuti pada 30 Juni 2021, angkatan ketiga pada 1 Juli 2021, dan angkatan keempat pada 2 Juli 2021.

Baca Juga :   News Grafis : Dugaan Malpraktik, Pasien Laporkan RS

“Hari ini giliran angkatan kelima yang hanya berjumlah 27 peserta saja. Lebih sedikit dari sebelumnya,” ucap Aziz.

Pada E-Learning berikutnya, peserta Latsar CPNS dari Pati diikutkan pada angkatan ketujuh sampai dengan angkatan kesepuluh. BKPP Kabupaten Pati mengirimkan 160 peserta, yang dibagi masing-masing 40 peserta per angkatan.

Pada angkatan pertama sampai dengan angkatan kelima diikuti oleh peserta Latsar CPNS golongan III. Sementara untuk peserta Latsar CPNS golongan II akan mengiktui E-Learning pada angkatan berikutnya, yakni angkatan ke tujuh.

“Pada angkatan berikutnya (angkatan ketujuh), golongan II akan memulai E-Learning Latsar, “imbuh Aziz.

Perlu diinformasikan, peserta Latsar CPNS angkatan ketujuh mengikuti E-Learning pada 13 Juli 2021, angkatan kedelapan pada 14 Juli 2021, angkatan kesembilan pada 23 Juli 2021, dan angkatan sepuluh mengikuti pada 26 Juli 2021. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Angkatan Ke-5 Peserta Latsar CPNS Pati Ikuti E-Learning Mulai Hari Ini”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here