Tekan Angka Covid-19, GITJ Ketanggan Imbau Jemaat Ibadah Virtual

TEKAN ANGKA COVID-19, GITJ KETANGGAN IMBAU JEMAAT IBADAH VIRTUAL
Foto: GITJ Ketanggan Gembong, Kabupaten Pati/ Mitrapost.com/ Moh.Anwar

Pati, Suryamedia.id– Imbauan Peniadaan peribadatan di lingkungan gereja selama penerapan PPKM darurat 3-20 Juli, mendapat sambutan yang positif dari pengurus gereja di Pati. Salah satunya, Gereja Injili di Tanah Jawa ( GITJ) Ketanggan Kecamatan Gembong.

Satriyo Murti Wibowo, pendeta GITJ Ketanggangan mengatakan, skenario peniadaan peribadatan di tempat ibadah, sudah diperhitungkan oleh pihak Sinode GITJ Pati sejak awal pandemi.

“Kalau dari saya lokal di GITJ ada Sinodenya. Dari awal tahun 2020 mulai ada pandemi memang kami mencoba mengantisipasi hal yang kemungkinan terburuk. Sebelum ada aturan pemerintah sudah sering mengadakan rapat untuk mengantisipasi penularan di lingkungan gereja,” kata Wibowo kepada Mitrapost.com, Jumat (9/7/ 2021).

Saat PPKM Darurat, Majelis GITJ Ketanggan mengimbau kepada seluruh jemaat untuk menggelar pelayanan dan ibadah secara virtual di rumah masing-masing, guna menekan angka kasus Covid-19 yang tengah melonjak.

Wibowo menegaskan, bahwa pihaknya tidak meliburkan atau menutup tempat ibadah, melainkan mengalihkan pelayanan dan ibadah ke rumah masing-masing. Ia menerangkan pengakihan ibadah di rumah bukan hal yang baru, dan secara hukum diperbolehkan.

Baca Juga :   News Grafis : Uji Coba PTM di Pati Dinilai Terlambat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini