Pendonor Plasma Konvalensen di Pati Masih Rendah

Pati, Suryamedia.id – Selepas libur lebaran, permintaan plasma darah konvalensen di Kabupaten Pati mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan oleh Humas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, Syafaati, pada (9/7/2021) kemarin.

Syafaati mengungkapkan, selain mengalami peningkatan permintaan, pendonor darah plasma konvalensen juga masih rendah. Hal ini membuat pihaknya kesulitan memenuhi kebutuhan permintaan yang ada.

“Setelah hari raya memang peningkatan plasma dan donor darahnya sangat minim sekali,” ujar Syafaati saat ditemui, Jumat (9/7/2021) kemarin.

Syafaati mengungkapkan, pihaknya juga mengalami kesulitan mendata penyintas Covid-19 di Kabupaten Pati. Hal ini membuat ia tidak bisa maksimal mencari pendonor plasma darah konvalensen dari penyintas Covid-19.

Ia pun mengimbau kepada penyintas Covid-19 untuk mau menyumbang plasma darahnya. Plasma darah konvalensen dari penyintas Covid-19 diyakini dapat menjadi terapi kesembuhan pasien Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

Baca Juga :   Anggota Dewan Pati Ini Tidak Mendukung Penerbitan Nikah Beda agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *