Pelukis Asal Rembang Lelang Lukisan Bantu Pasien Covid-19

PELUKIS ASAL REMBANG LELANG LUKISAN BANTU PASIEN COVID-19
Foto: Abdul Chamim Pelukis Kenamaan Rembang/ Mitrapost.com/ Aziz Afifi

Rembang, Mitrapost.com – Barangkali seni juga harus memberi perhatian pada pandemi di Rembang. Adalah lukisan bertajuk “Menandai Sebuah Zaman” Yang muncul di tengah peristiwa pandemi Covid-19 hari ini.

Lukisan berisi lima kepala manusia, jarum suntik, botol vaksin dan berlabur warna gelap bertulis WHO itu menjadi bagian dari rekaman seni pada dekade ini. Lukisan tersebut merupakan karya Abdul Chamim Pelukis Kenamaan Rembang yang tinggal di area Sluke yang ia lelang hari ini.

Lelaki pemilik ‘gentong miring art galeri’ itu melukisnya sebagai rekaman akan wabah dan sejumlah sektor yang porak poranda atas datangnya wabah.

“Sebuah karya yang lahir sebagai penanda Zaman bahwa kita pernah mengalami era yang sangat memprihatinkan dalam tatanan kesehatan, ekonomi, sosial maupun budaya,” Ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Disamping itu, rekaman atas peristiwa Covid-19 lebih kaya, saat melihat pengalaman pelukisnya sempat jatuh atas kejadian wabah.

Ia mengaku dua hari sesudah lukisannya jadi, ia jatuh dan sakit. Dirinya harus memulihkan diri di rumahnya sendiri bersama keluarga. “Lukisan ini saya kerjakan 2 hari sebelum saya jatuh sakit,” Imbuhnya.

Baca Juga :   Salah Satu Kafe di Kabupaten Rembang Ditutup Satpol PP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini