Program TMMD di Pati Tuai Pujian Bupati

PROGRAM TMMD DI PATI TUAI PUJIAN BUPATI
Foto:Penutupan TMMD di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14/7/2021)/ Mitrapost.com/ Umar Hanafi/

Pati, Suryamedia.id – Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) menuai pujian dari Bupati Pati, Haryanto. Menurut orang nomor satu di Bumi Mina Tani ini, program tentara membangun desa ini sudah over prestasi.

Hal ini diungkapkan Haryanto di hadapan Dandim 0718/ Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani saat Penutupan TMMD di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14/7/ 2021) pagi.

Sebelumnya, dalam sambutan Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menuturkan TMMD reguler yang ke-111 telah terlaksana 30 hari, dari tanggal 15 Juni dan ditutup 14 Juli ini.

Dalam program yang bertema Wujud Sinergi Membangun Negeri ini, tentara Pati membuat program membangun Desa Tamansari. Pihaknya membangun jalan, merenovasi masjid hingga menggelar vaksinasi.

“Di Tamansari. Ada pembetonan jalan, renovasi masjid dll. Non fisik sosialisasi. Terima kasih bupati dan jajarnya yang mendukung TMMD reguler 111 ini berjalan dengan baik. Sasaran fisik semoga terpelihara sehingga bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang,” kata Adi.

Lantaran dirasa sukses, pihaknya akan kembali melakukan TMMD Sengkuyung di dua desa di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   News Grafis : KTT Mendo Mulyo Kedatangan Tim Penilai

Sementara itu, Haryanto menilai TMMD kali ini tidak lazim lantaran adanya pandemi Covid-19. Biasanya penutupan digelar di desa lokasi TMMD namun demi menghindari kerumunan, penutupan TMMD digelar secara sederhana di Pendopo Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Haryanto mengatakan TMMD ini sudah over prestasi. “Sudah over prestasi baik yang bedah rumah maupun pembangunan jalan. Desa patut bersyukur yang mendapat. Agar dipelihara yang baik. Swadayanya mungkin kecil tatapi kalau kita cari juga susah,” tandas Haryanto. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Program Tentara Bangun Desa di Pati Dinilai Over Prestasi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here