Rencana Pembangunan di Kabupaten Rembang

RENCANA PEMBANGUNAN DI KABUPATEN REMBANG
Foto: Pembangunan di Kabupaten Rembang/ Mitrapost.com/ Aziz Afifi

Rembang, Suryamedia.id – Kabupaten Rembang, akan lakukan sejumlah pembangunan untuk merombak wajah kota Rembang.

Dalam menjawab sejumlah fraksi dalam RPJMD, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjabarkan sejumlah rencana pembangunan mendatang.

Rencana itu, sehubungan dengan adanya program pemerintah pusat di Kabupaten Rembang, sebagaimana diamanatkan melalui Perpres 79 Tahun 2019.

Atas aturan tersebut, Pemerintah Kabupaten Rembang sudah merencanakan penyediaan lahan dan penyusunan dokumen perencanaan yakni DED, Dokumen Lingkungan.

“Penataan wajah kota telah kami rencanakan yang tersebar di beberapa lokasi,” Jelas Bupati.

Diantaranya adalah penataan lampu penerangan jalan lingkar, pasar kota Rembang, KBT Tasikagung, alun-alun Rembang, jalur hijau Tugu Batas Barat, Jalur Hijau Tugu Batas Timur, Jalur Hijau Jalan Pemuda, Jalan Veteran, Tugu PKK dan Area Makam Kartini.

Serta rencana lain, yang disinggung merupakan Tugu Batas Kota. Pembangunan Tugu ini, telah mendapatkan jaminan melalui kerjasama antar Pemkab dan salah satu perusahaan, untuk dibangun pada tahun 2022.

Sedangkan salah satu wajah kota yang kedepan akan segera dibangun dengan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum adalah Kota Pusaka Lasem.

Baca Juga :   Covid-19 di Rembang Meningkat, Ketersediaan Nakes Masih Mencukupi

“Proses perencanaan dan pengajuan anggaran untuk penataan Lasem tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama hampir 9 tahun.” Tutupnya. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “ Bupati Jabarkan Rencana Pembangunan di Rembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here