Efek Konsumsi Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

EFEK KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI BAGI KESEHATAN
Foto: Salah Satu Makanan Fast Food/ Pixabay

Suryamedia.id – Konsumsi makanan cepat saji (fast food) merupakan hal yang digemari oleh banyak orang di era modern seperti saat ini.

Hal tersebut karena rasanya yang nikmat dan juga praktis. Namun dibalik itu, makanan fast food menyimpan hal yang dapat membahayakan kesehatan.

Seorang ahli diet Nancy Geib, RD, LDN menyatakan bahwa terdapat dampak buruk pada tubuh, ketika seseorang terlalu sering menyantap fast food.

Bahaya di balik terlalu sering konsumsi makanan cepat saji diantaranya adalah dapat meningkatkan tekanan darah. Hal tersebut dikarenakan, jenis makanan ini mengandung natrium.

Makanan dengan kandungan natrium tinggi dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan juga memberi tekanan pada system kardiovaskular.

Baca Juga :   Rawat Kaktus Hias dengan Cara Tepat Berikut

Seiring waktu, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit dan kaku. Hal ini nantinya akan menimbulkan risiko serangan jantung, stroke, hingga gagal jantung.

Selain itu, juga dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Karena adanya kandungan natrium, lemak yang tinggi.

Selain itu, juga dapat menyebabkan masalah pencernaan. Hal ini dikarenakan, makanan cepat saji memiliki kandungan serat yang minim.

Hal lain dari terlalu sering konsumsi makanan cepat saji adalah dapat menambah berat badan. Hal ini dikarenakan, makanan cepat saji memiliki kalori yang tinggi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “7 Efek Buruk Kebanyakan Makan “Fast Food”, Sudah Tahu?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here