Prioritas Pembagian Daging Kurban Bagi Warga Isoman

PRIORITAS PEMBAGIAN DAGING KURBAN BAGI WARGA ISOMAN
Foto: Suasana pasar hewan, Pasar Wage menjelang hari raya Iduladha/ Mitrapost.com/ Umar Hanafi/

Pati, Suryamedia.id – Panitia kurban didorong menjadikan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah sebagai prioritas penerima daging kurban pada hari raya Iduladha di tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi A pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo. Bambang mengimbau kepada panitia kurban lebih mengutamakan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dalam sasaran pembagikan daging hewan kurban.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo mengatakan, pihaknya tidak melarang adanya penyembelihan hewan kurban, asalkan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, ia mendukung penyembelihan hewan kurban untuk menyuplai makanan warga yang tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

Baca Juga :   News Grafis : Soal Konflik Puan vs Ganjar

“Kami tak melarang adanya penyembelihan justru kami mengimbau untuk berkurban, karena saudara kita yang terpapar dan tengah isolasi mandiri perlu asupan daging,” ujar Bambang saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Pati belum lama ini.

“Kami mengimbau daging kurban dibagikan untuk warga yang isolasi mandiri di rumah. Sekali lagi jalankan protokol kesehatan dengan ketat,” tutur politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Pemerintah Kabupaten Pati sendiri juga tak melarang penyembelihan hewan kurban dengan catatan dilakukan dengan protokol kesehatan dan dilaksanakan terbatas. Sedangkan untuk pembagian daging hewan kurban dilaksnakan secara take away atau diantar ke rumah.

Sementara, untuk pelaksanaan salat Iduladha pada masa PPKM Darurat ini dilarang digelar di masjid. Umat Islam di Pati dianjurkan menyelenggarakan salat Iduladha di rumah masing-masing.

Baca Juga :   kemenag Anjurkan Masyarakat Salat Iduladha di Rumah

Langkah-langkah ini dilakukan agar rantai penyebaran virus corona dapat terputus. Sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas dengan normal. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Warga Isoman Jadi Prioritas Penerima Daging Hewan Kurban”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here