Cara Mengolah Daging Sapi Menjadi Lebih Lunak

CARA MENGOLAH DAGING SAPI MENJADI LEBIH LUNAK
Foto: Ilustrasi Tips Olah Daging Sapi Jadi Lebih Empuk/Pixabay

Suryamedia.id Mengolah daging sapi termasuk salah satu proses yang cukup sulit. Hal ini dikarenakan tektur daging sapi berbeda dengan daging ayam yang lebih mudah empuk.

Bahkan seringkali, banyak orang yang gagal mengolah daging ini, sehingga walaupun sudah dimasak cukup lama, dagingnya tetap terasa keras.

Berikut tips yang dapat digunakan untuk mengolah daging sapi menjadi lebih empuk dan lunak. Pertama, potonglah daging berlawanan dengan arah serat. Hal itu teruji mampu membuat tekstur daging menjadi lebih empuk.

Cara kedua adalah dengan memukul- mukul daging. Hal ini dapat dilakukan sebelum daging dimasak. Pukullah daging menggunakan alat pemukul daging, di kedua sisi hingga teksturnya dirasa lebih empuk.

Baca Juga :   Ragam Makanan Penyebab Asam Urat

Cara mudah yang dapat digunakan untuk membuat tekstur daging menjadi lebih empuk adalah dengan menggunakan panci presto. Selain membuat tekstur daging menjadi lebih empuk, cara ini juga efektif untuk menghemat waktu.

Cara selanjutnya adalah dengan merendam daging dengan menggunakan teh. Teh menjadi salah satu alternative yang dapat digunakan untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Hal ini dapat dilakukan dengan cara merendam daging menggunakan teh hitam pekat.

Hal terakhir yang dapat diterapkan adalah membuat daging menjadi lebih empuk dengan menggunakan daun papaya.

Daun pepaya mengandung enzim papain yang dapat memecah protein dalam daging. Cara ini dapat dimulai dengan membungkus daging sebelum dimasak, selama 30 menit menggunakan daun pepaya.

Baca Juga :   Lari Sore Bisa Jadi Pilihan Olahraga Saat Diet

Beberapa cara diatas dipercaya mampu untuk membuat tekstur daging menjadi lebih empuk dan nikmat. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Tips Olah Daging Sapi Jadi Lebih Empuk”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here