Sanggar Bermain dan Belajar bagi Anak-Anak di Masa Sekolah Daring

SANGGAR BERMAIN DAN BELAJAR BAGI ANAK-ANAK DI MASA SEKOLAH DARING
Foto: Omah Dolanan Tradisional, Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa (22/7/2021)/Mitrapost.com/Singgih Nugraha

Pati, Suryamedia.id – Demi menghilangkan kejenuhan yang dirasakan oleh anak- anak saat menjalani sekolah daring. Seorang warga Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa bernama Muhammad Toyyib (40) mendirikan sebuah sanggar belajar dan bermain tradisional di halaman rumahnya.

Ia menamakan sanggarnya dengan sebutan Omah Dolanan Tradisional. Toyyib mulai mendirikan sanggar tersebut sejak awal pandemi Covid-19. Dirinya termotivasi pada kondisi anak di tengah modernisasi dan kecanduan gadget.

“Saya ingin ajak mereka untuk mengalihkan pandangan mereka untuk bisa mengenal permainan tradisional yang pernah dimainkan oleh para pendahulu. Biar gak tergantung sama gadget. Nanti mereka tidak bisa sosialisasi dengan maksimal,” imbunya.

Omah Dolanan Tradisional mengenalkan aneka jenis permainan tradisional jaman dulu yang sering dimainkan oleh anak- anak. Selain itu, di sanggar trsebut juga memberikan sarana edukasi kepada anak dengan diadakannya les Bahasa Inggris dan les matematika.

“Saya ingin mengedukasi anak- anak di Desa saya supaya mereka mengerti betapa indahnya dan banyak manfaatnya permainan teradisional. Mereka dapat bermain sambil olahraga,” imbuhnya kepada Mitrapost.com, Kamis (22/7/ 2021).

Baca Juga :   Pendaftar CPNS di Kabupaten Pati Mencapai Ratusan

Khusus setiap Senin, jam 16.00 WIB ia mendatangkan guru bahasa Inggris untuk mengajarkan anak-anak tentang pelajaran tersebut. Sementara untuk Jum’at ia mendatangkan guru matematika untuk mengajarkan anak-anak berhitung matematika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini