5 Penampakan Hantu Jepang

5 PENAMPAKAN HANTU JEPANG
Foto: Ilustrasi Penampakan Hantu Jepang/Pixabay

Suryamedia.idJepang terkenal memiliki banyak cerita hantu, yang telah dipercaya secara turun temurun. Bahkan sudah menjadi legenda urban di beberapa daerah yang ada di Jepang.

  1. Kushisake Onna

Kisah ini menceritakan seorang perempuan yang memiliki mulut sangat lebar dan terbelah dua. Perempuan ini memakai masker bedah dengan membawa gunting yang besar dan sasarannya adalah anak- anak.

Cerita ini berawal Ketika ada seorang perempuan yang dibunuh dan dimutilasi oleh suaminya. Kemudian perempuan tersebut bangkit kembali sebagai arwah penasaran yang penuh amarah.

  1. Onibaba

Onibaba merupakan seorang monster menyeramkan yang menjelma menjadi seorang perempuan tua.

Onibaba dikenal oleh rakyat Jepang sebagai hantu nenek tua yang dulu semasa menjadi manusia, nenek tersebut tidak ikhlas meninggalkan dunia. Sehingga saat ini sosok tersebut sering mengganggu manusia yang ada di dekatnya, karena mencurigai manusia itulah penyebab nenek tersebut mati.

  1. Kagome

Kata kagome berasal dari tempat hukuman mati yang dikelilingi kotak bambu. Kemudian, Kagome menjadi permainan anak di Jepang.

Baca Juga :   5 Tips Usir Laba-Laba di Rumah paling Ampuh

Permainan ini biasa dimainkan oleh 5-6 anak sambil bernyanyi dan bergandengan tangan melingkar. Yang menyeramkan dari permainan ini adalah lagu yang dinyanyikan. Kabarnya lirik dari lagu kagome banyak mengandung misteri.

  1. Sadako

Diceritakan seorang perempuan yang merupakan psikolog bernama Mayu Akikawa kedatangan seorang anak kecil perempuan yang tak ingat akan siapa dirinya. Mayu merawat anak itu dan menanyakan kepadanya secara perlahan.

Sadako adalah seorang anak yang dibuang oleh seorang ibu yang merupakan seorang cenayang. Legendanya hantu ini telah menelan banyak jiwa. Termasuk teman-teman dari salah satu pasien Mayu yang meninggal karena kutukan Sadako.

  1. Okiku

Okiku merupakan pelayan yang pernah menghilangkan satu dari sepuluh pusaka milik tuannya. Sejak kematiannya, setiap malam terdengar suara Okiku yang meratap sambil menghitung pusaka dari dalam sumur. Begitu sampai ke hitungan angka sembilan, suaranya berubah menjadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa ditenangkan jika dari atas ada orang yang berteriak kata sepuluh untuk melengkapi hitungannya. (*)

Baca Juga :   Bisnis di Masa Pandemi, Berikut Ragam Jenis Tanaman Hias

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Penampakan Hantu Jepang Yang Paling Mengerikan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here