Perpanjangan PPKM, Bupati Beri Kelonggaran Pada Pedagang

PERPANJANGAN PPKM, BUPATI BERI KELONGGARAN PADA PEDAGANG
Foto: Rapat Koordinasi menyikapi perpanjangan PPKM level empat di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/7/2021)/ Mitrapost.com/ Umar Hanafi/

Pati, Suryamedia.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang. Sebelumnya, pemerintah pusat memperpanjang PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021. Namun, pada hari terakhir perpanjangan, kemarin, pemerintah kembali memperpanjang hingga tanggal 2 Agustus

Bupati Pati Haryanto mengatakan dalam perpanjangan PPKM level empat ini, pihaknya memperbolehkan melayani makan di tempat bagi warung makan, restoran, pedagang kaki lima, warung dan sejenisnya.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri terkait perpanjangan PPKM level 4 dan 3 itu terbit dengan Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam interkusi itu, kata Bupati, tidak banyak perubahan dibandingkan kebijakan PPKM Darurat atau PPKM level empat yang lalu. Pihaknya masih melakukan berbagai pembatasan kegiatan masyarakat.

“Aktivitas yang ada masih kemarin. Ada sekolahan yang mau buka tetapi ya tetap ndak bisa,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi menyikapi perpanjangan PPKM level empat di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/7/ 2021).

Baca Juga :   Calon Pengantin di Pati Wajib Tes HIV/Aids Sebelum Menikah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini