Perpanjangan PPKM, Wisata Gunung Bromo Masih Ditutup

PERPANJANGAN PPKM, WISATA GUNUNG BROMO MASIH DITUTUP
Foto: Penutupan Objek Wisata Gunung Bromo/explorebromo.com

Suryamedia.id – Perpanjangan PPKM, menjadikan penutupan objek wisata Gunung Bromo Tengger Semeru diperpanjang.

Penutupan ini diberlakukan dengan adanya keputusan perpanjangan penutupan tempat wisata. Sebagaimana tercantum dalam surat Nomor PG. 22/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/7/ 2021 tentang Penutupan Objek dan Daya Tarik Wisata Alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Plt Kepala BB-TNBTS Novita Kusuma Wardani mengungkapkan bahwa penutupan perpanjangan objek wisata Gunung Semeru akan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Penutupan objek dan daya tarik wisata alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru diperpanjang sampai dengan pengumuman lebih lanjut,” ujar Novita Kusuma, Senin (26/7/ 2021).

Walaupun ditutup, namun masih ada wisatawan yang mencoba untuk berlibur di Kawasan wisata Gunung Bromo.

“Masih ada wisatawan yang mencoba masuk berlibur, tapi kita persuasif di pintu masuk yang saya sebutkan,” ujar Kasubbag Bagian Data, Evaluasi Pelaporan, dan Humas BB-TNBTS Sarif Hidayat

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut, sebanyak 75 personel disiapkan untuk berjaga di pintu masuk Kawasan BB-TNBTS.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Menurun Selama PPKM, Jateng Kini Zona Oranye

“Lebih kurang ada 75 personel dibantu TNI, Polri, dinas perhubungan, kesehatan (dinas kesehatan), Satpol PP. Itu bersiaga di lima pintu masuk yakni di Coban Trisula, Penanjakan Pasuruan, Tengger Laut Pasir Probolinggo, Ranupani, dan Senduro Lumajang,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul “Perpanjangan PPKM, Wisata Bromo Tengger Semeru Ditutup hingga 4 Agustus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here