PPKM Darurat, Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras

PPKM DARURAT, PERUM BULOG SALURKAN BANTUAN BERAS
Foto: Kepala Perum Bulog Pati, Yonas Haryadi Kurniawan/ Mitrapost.com/ Singgih Nugroho/

Pati, Suryamedia.id – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Pati akan menyalurkan beras bantuan sosial ( Bansos) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Total beras Bansos yang akan disalurkan di Kabupaten Pati mencapai 961 Ton.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perum Bulog Pati, Yonas Haryadi Kurniawan kepada Mitrapost.com, Selasa (27/7/ 2021). Ia menyebutkan bahwa beras bansos ini akan disalurkan kepada sebanyak 96.000 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di Kabupaten Pati.

Beras bantuan Pemerintah ini akan disalurkan melalui kami (Bulog) kepada total 96 ribu KPM di Pati,” ujarnya.

Masing-masing KPM akan menerima beras bansos sebanyak 10 kilogram. Penerima beras ini adalah KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk penyalurannya sendiri masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Bupati Pati. Menurut Yonas, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Dinsos Kabupaten Pati dalam membahas tahap penjadwalan.

Selanjutnya, pihaknya akan meminta perijinan serta melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Pati guna membahas rencana penyaluran.

Baca Juga :   Pati Masuk 3 Besar Daerah dengan Hasil Tangkapan Ikan Terbanyak

“Tadi pagi, kami telah berkoordinasi dengan Dinsos membahas tentang penjadwalan. Nantinya kami akan lanjut berkoordinasi dan sekaligus merapatkan bersama Bupati,” imbuh Yonas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini