5 Gunung Yang Menyimpan Kisah Mistis

5 GUNUNG YANG MENYIMPAN KISAH MISTIS
Foto: Gunung Rinjani,Salah Satu Gunung Angker di Indonesia/dinpar.lomboktimurkab.go.id

Suryamedia.idGunung merupakan salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh beberapa kelompok masyarakat.

Selain memiliki pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk, gunung juga menyimpan segudang kisah mistis yang seringkali dialami oleh para pendaki.

Bahkan kisah mistis di gunung sudah melegenda di kalangan masyarakat. Adapun gunung yang menyimpan kisah paling seram diantaranya adalah Gunung Lawu.

Gunung Lawu berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini menjadi salah satu spot favorit para pendaki di Indonesia. Selain itu, juga menjadi salah satu gunung yang paling ditakuti.

Gunung Lawu dikenal memiliki banyak cerita seram di berbagai pelosoknya. Misalnya Bulak Peperangan yang letaknya sebelum puncak.

Di sini konon sering didengar suara- suara gaduh seperti orang perang. Ada pula legenda Pasar Dieng, semacam pasar gaib yang bahkan bisa dikunjungi manusia.

Gunung kedua yang paling seram di Indonesia adalah gunung Arjuno. Di salah satu spot di dalam gunung yang ada di Malang ini, ada yang bernama Alas Lali Jiwo.

Baca Juga :   Cara membersihkan sepatu dengan mudah dan efektif

Ketika melintasi wilayah ini, pendaki diharuskan untuk selalu fokus dan jangan sampai terpencar. Karena memungkinkan akan hilang untuk selamanya.

Tak hanya itu, ketika melewati area satu ini, jangan sekalipun mengeluh atau memaki, karena biasanya pendaki mengalami pengalaman yang menyeramkan selama di gunung.

Gunung selanjutnya adalah gunung Rinjani, yang memiliki danau Segara Anak. Konon katanya danau ini dihuni oleh bangsa jin yang dipimpin oleh seorang ratu bernama Enjeni.

Dimana para pendaki dilarang untuk melakukan hal – hal yang negatif. Diantaranya adalah berbicara kotor, membuat gaduh dan lain sebagainya. Hal ini dipercaya dapat membuat penunggu marah dan terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya adalah gunung Latimojong yang berada di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Selain indah dan menawan, Latimojong juga menyimpan cerita menakutkan.

Masyarakat setempat percaya jika Latimojong adalah tempat bersemayamnya Hantu Poppo. Fisik hantu Poppo sendiri sering digambarkan mirip seperti manusia, bisa terbang dan matanya berwarna merah. Hantu ini konon gemar mencari mangsa di malam hari. Sebelum mendaki gunung ini sangat dianjurkan untuk berhati-hati.

Baca Juga :   Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Vaksin Covid-19

Yang terakhir adalah gunung Merapi. Menjadi menyeramkan bukan hanya tentang fakta kalau tempat ini masih sangat aktif, tetapi juga rumor-rumor gaib yang ada di sekitarnya.

Salah satunya adalah desa gaib yang ada di lereng merapi. Konon dikatakan jika di sini ada sebuah peradaban gaib yang benar-benar mirip dengan dunia manusia.

Jika berada di desa ini jangan sekali kali mencoba memakan sesuatu yang ditawarkan atau mungkin berbuat keonaran, karena berakibat sangat fatal. Konon bagi orang-orang yang melanggar mereka tak mungkin lagi kembali ke alam manusia. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “5 Gunung Paling Angker di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here