Peluang Lebih Besar dengan Pemanfaatan Digital Marketing

PELUANG LEBIH BESAR DENGAN PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING
Foto: Digital Marketing Beri Peluang Lebih Besar Bagi Pelaku Usaha/jatengprov.go.id

Pekalongan, Suryamedia.idDigital marketing menjadi salah satu pemanfaatan teknologi yang berpotensi untuk pemasaran yang lebih luas.

Oleh karena itu, para pelaku usaha didorong untuk melakukan perubahan demi dapat bertahan di masa pandemi ini, salah satunya dengan pemanfaatan digital marketing.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, pada acara Pelatihan Digital Marketing Bagi Wirausaha di Kota Pekalongan, di Hotel Pesonna Pekalongan, beberapa waktu lalu. Menurutnya, jika para pelaku usaha hanya pasif menunggu pembeli datang ke lapaknya, usaha mereka takkan bisa berkembang.

“Walaupun digital marketing ini sudah mulai dilakukan sejak sebelum pandemi, tetapi setelah adanya pandemi ini justru harus lebih gencar dilakukan. Mengingat, adanya sejumlah aturan pembatasan-pembatasan PPKM Level 4 seperti sekarang yang membatasi mereka bertatap muka secara langsung dengan pembeli,” terang Aaf, sapaan akrabnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop- UKM) Kota Pekalongan, Joko Purnomo mengungkapkan bahwa pemasaran digital ( digital marketing) dapat digunakan sebagai alternatif untuk memasarkan produk sekaligus memperluas jangkauan konsumen.

Baca Juga :   Aplikasi ‘Simantap Bisa’ Optimalkan Kinerja ASN

Selain menggunakan media sosial, pemasaran digital juga dapat dilakukan dengan sarana situs web, blog, atau lewat penyedia jasa pasar daring (marketplace).

“Manfaat yang dilakukan teknik digital marketing sangatlah besar, yakni untuk memperkenalkan produk, jasa, perusahaan pelaku usaha ke ranah publik. (Metode itu) untuk memperkenalkan hingga memasarkan produk yang dijual, sehingga para konsumen menjadi lebih tertarik dari produk yang ditawarkan,” bebernya.

Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya juga mengungkapkan bahwa pemasaran digital dapat membuka peluang pasar yang lebih luas.

“Hal ini dilakukan supaya membantu usaha mereka lebih dikenal luas ke masyarakat Tidak hanya pembeli lokal saja, tetapi bisa sampai luar daerah di Indonesia bahkan dunia. Kebetulan, Saya sendiri juga pelaku usaha, jadi bisa saling sharing bersama mulai dari mendirikan usaha, pemasaran, hingga mengembangkan usahanya,” imbuh Inggit. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Digital Marketing Beri Peluang Lebih Besar Bagi Pelaku Usaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here