Penyaluran Bansos Diharuskan Tepat Sasaran

PENYALURAN BANSOS DIHARUSKAN TEPAT SASARAN
Foto: Foto: Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq Salurkan Bantuan Kepada Warga/jatengprov.go.id

Pekalongan, Suryamedia.id – Setiap kepala desa yang ada di kabupaten Pekalongan diminta adil dalam penyaluran bantuan sosial ( bansos).

Dimana bantuan diharapkan harus tepat sasaran dan diserahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Instruksi tersebut disampaikan oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam pembinaan para Kepala Desa se-Kecamatan Kesesi di Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Rabu (4/8/ 2021).

“Pada masa pandemi banyak bantuan yang turun dari Pusat, untuk itu harus kita manfaatkan untuk mengecek data lagi yang benar-benar membutuhkanlah yang harus mendapatkan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan langsung terkait distribusi bantuan sosial ke setiap desa, yang akan dipantau oleh tim independen.

“Jadi bantuan harus disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan. Karena saya akan menurunkan tim independen mungkin dari mahasiswa yang nanti akan mengecek langsung ke desa-desa supaya bapak/ibu tidak disalahkan apabila ada yang tidak dapat bantuan,” ujar bupati.

Fadia juga mengimbau kepada seluruh aparat desa untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pekalongan.

Baca Juga :   News Grafis : Baznas Demak Salurkan Dana ZIS

Ia juga meminta adanya pelayanan masyarakat yang baik, serta adanya transparansi dalam segala sektor. Demi mewujudkan kabupaten Pekalongan yang maju, sejahtera, serta adil.

“Membangun Kabupaten Pekalongan harus cepat, dan juga jangan lupa harus transparan. Kita harus benar-benar melayani masyarakat dengan baik. Karena pengawasan eksternal dari masyarakat sekarang sudah sangat mudah dilakukan,” ujar Fadia. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kades Diminta Adil dalam Penyaluran Bansos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here