Podcast, Sarana Berbagi Informasi dengan Warga

PODCAST, SARANA BERBAGI INFORMASI DENGAN WARGA
Foto: Podcast FM 91.2 Radio Kota Batik resmi diluncurkan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP, di Studio RKB Jalan Kurinci no 7, Kamis (12/8/2021)/pekalongankota.go.id

Pekalongan, Suryamedia.id – Peluncuran podcast diharapkan dapat menjadi sarana interaksi dengan warga, salah satunya untuk berbagi informasi.

Salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kota Batik.

Podcast FM 91.2 Radio Kota Batik resmi diluncurkan oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP, di Studio RKB Jalan Kurinci no 7, Kamis (12/8/ 2021).

Walikota pun memberikan apresiasi atas inovasi yang digagas oleh Dinkominfo Kota Pekalongan. Dengan adanya podcast ini, ia berharap dapat menjadi sarana agar lebih dekat dengan warga, lebih interaktif, dan kreatif.

Ia juga berpesan, terkait dengan penentuan tema dan narasumber harusnya disesuaikan dengan segmentasi para pendengar. Tidak hanya diperuntukkan bagi generasi tua saja, namun juga untuk menarik generasi milenial untuk mendengarkan radio.

“RKB ini sangat luar biasa, penggemar setianya banyak dan dari berbagai kalangan. Mudah-mudahan dengan penyajian program yang dikemas dengan podcast, penggemarnya dapat lebih bertambah dan informasi yang disajikan lebih menarik,” ungkap Walikota Aaf usia launching Podcast RKB.

Baca Juga :   Dindagkop UKM Akan Terapkan E-Retribusi Pasar

Wawalkot Pekslongan juga mengharapkan agar inovasi ini sebagai salah satu langkah kreatif untuk mengikuti perkembangan di era digital. “Radio harus lebih kreatif,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan, Yos Rosyidi SIP MSi menuturkan, di usia ke 47 tahun RKB didorong untuk bisa konvergensi. Sehingga, penyajian siaran tidak hanya sistem terrestrial saja, namun juga merambah ke dunia digital melalui berbagai platform media sosial, seperti facebook, Instagram, dan youtube.

“Di era digital ini tentu semua media harus bisa menyesuaikan, termasuk radio tentu harus melakukan konvergensi. Peluncuran Podcast RKB ini sekaligus dalam rangka HUT ke 47 tahun. Mudah-mudahan keberadaan podcast ini bisa menjadi sebuah produk baru RKB sekaligus trendsetter radio lain menuju konvergensi media,” kata Yos.

untuk menikmati sajian podcast ini, masyarakat bisa secara langsung melihat siaran di Studio RKB melalui kanal Youtube dan Facebook di RKB Official. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Peluncuran Podcast Sebagai Sarana Interaksi dengan Warga

Baca Juga :   Ganjar Ungkap Keunggulan Sejarah di Desa Wisata Sangiran Harus Dimaksimalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here