OJT Tingkatkan Kualitas Lulusan BLK

OJT TINGKATKAN KUALITAS LULUSAN BALAI LATIHAN KERJA OJT TINGKATKAN KUALITAS LULUSAN BLK
Foto: On the Job Training (OJT)Tingkatkan Kualitas Lulusan Balai Latihan Kerja/pekalongankota.go.id

Pekalongan, Suryamedia.id – On the Job Training ( OJT) menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan kualitas para lulusan Balai Latihan Kerja.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan untuk lebih siap dalam keterampilan di bidang masing- masing. Dimana nantinya dapat menjadi bekal di dunia kerja.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi SIP MM, di Kantor BLK setempat, Senin (16/8/ 2021).

“Setelah selesai, lulusan BLK kami ikutkan program OJT (magang) di berbagai tempat, seperti jurusan otomotif di bengkel motor. Kemudian, menjahit di perusahaan garmen, jurusan las di Bengkel las, Jurusan TIK di RSUD Bendan, dan lainnya disesuaikan dengan jurusan peserta,” ungkap Sunarto.

Lanjutnya, program OJT ini dilakukan selama tiga bulan. Tidak sedikit para lulusan yang direkrut perusahaan untuk langsung bekerja selepas menyelesaikan program magang.

“Alhamdulilah sudah ada yang diterima bekerja, seperti yang di RSUD Bendan begitu selesai magang langsung direkrut sebagai tenaga kontrak. Kemudian ada juga yang bekerja di perusahaan otomotif motor di Jepang,” katanya.

Baca Juga :   Kebijakan Baru Jam Operasional Pasar Tradisional

Sunarto menambahkan, para lulusan BLK ini tidak hanya dibekali materi sesuai dengan jurusan yang dipilih. Namun, juga dibekali pengetahuan terkait soft skill dan pemanfaatan digital. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here