Kesalahan Pemilihan Sampo Penyebab Rambut Rontok

Suryamedia.id Rambut rontok menjadi suatu permasalahan yang dialami oleh banyak orang. Berbagai faktor pun dapat menyebabkan rambut menjadi rontok.

Seperti halnya stres, kondisi kulit kepala yang kurang sehat hingga salah memilih sampo. Kerontokan rambut karena salah memilih sampo dapat diakibatkan karena berbagai faktor.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Sash Products, terdapat lebih dari 10.000 penderita rambut rontok mengaku melakukan kesalahan Ketika memilih produk perawatan rambut.

Faktor pertama adalah sampo yang memiliki Surfaktan Anionic seperti sodium lauryl sulphate (SLS) dan ammonium lauryl sulfate (ALS).

Kandungan tersebut akan meninggalkan muatan negative di atas permukaan rambut, sehingga dapat menjadikan rambut sangat keriting.

Bahan ini juga dapat mengikis lapisan kutikula rambut, yang menyebabkan rambut menjadi lebih kering dan menyebabkan kerusakan.

Faktor selanjutnya adalah menggunakan sampo herbal dengan banyak kandungan bahan baku. pH ideal untuk kulit kepala harus berkisar diantaranya 4,5 hingga 5,5. Sehingga, jika terlalu banyak bahan baku dalam sampo, sebaiknya hindari produk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menarik Dibaca