Lomba Virtual, Semarakkan Kemerdekaan di Tengah Pandemi

LOMBA VIRTUAL, SEMARAKKAN KEMERDEKAAN DI TENGAH PANDEMI
Foto: Lomba Perayaan Kemerdekaan di Tengah Pandemi/Pixabay

Suryamedia.id – Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 di tahun ini, Kembali dirayakan di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Walaupun merayakan kemerdekaan secara terbatas. Namun tetap bisa mengadakan lomba dalam memeriahkan hari bersejarah ini.

Namun, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan pastinya meminimalisir kerumunan. Adapun lomba yang dapat diadakan secara online.

Dengan mengadakan lomba secara virtual, dapat tetap memeriahkan kemerdekaan serta menjaga masyarakat tetap aman dari virus Corona.

Adapun perayaan yang dapat dilakukan secara online adalah lomba tari virtual. Dimana peserta dapat mengirimkan videonya secara online.

Lomba selanjutnya adalah video kreatif yang bertema Kemerdekaan Indonesia. Dengan membuat perlombaan ini, dapat memupuk rasa nasionalisme, serta menyemarakkan kemerdekaan dengan cara yang kreatif namun tetap aman.

Lomba lain adalah membuat puisi dengan tema kemerdekaan maupun kebangsaan. Puisi ini nantinya dapat diunggah di laman media sosial tertentu maupun pemilik puisi tersebut.

Selain itu juga dapat mengadakan lomba fotografi dengan tema yang sama. Dengan begitu akan memicu kreatifitas serta dapat menyemarakkan hari bersejarah bangsa Indonesia ini. Dengan mengadakan lomba fotografi, juga termasuk sebagai ajang yang menarik dan memikat perhatian serta minat banyak masyarakat.

Baca Juga :   News Grafis : Refocusing PAK, Pemkot Surabaya Pastikan Tak Ada Pemotongan Tunjangan ASN

Lomba lain di masa pandemi adalah lomba menyanyi atau menciptakan lagu tentang Indonesia. Dimana biasanya lomba menyanyi diadakan secara langsung, namun lomba ini dapat dilakukan secara virtual, sehingga penonton menjadi lebih banyak karena jangkauan yang lebih luas. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here