Program Aku Sedulurmu, Bantu Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

PROGRAM AKU SEDULURMU, BANTU ANAK YATIM PIATU AKIBAT COVID-19
Foto: Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M Irwan Susanto didampangi Ketua Bhayangkari Kota Pekalongan,Ny. Vanessa Irwan Susanto Serahkan Bantuan Program Aku Sedulurmu/pekalongankota.go.id

Pekalongan, Suryamedia.id – Pemerintah kota Pekalongan salurkan bantuan dari program Aku Sedulurmu.

Bantuan tersebut diberikan kepada 8 orang anak yatim/piatu di kota Pekalongan yang kehilangan orangtua akibat Covid-19. Adapun bantuan yang diberikan adalah beasiswa sekolah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto. Bertempat di Aula Mapolres Pekalongan Kota (16/8/ 2021).

Kapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa program ini diinisiasi oleh Kapolda Jateng untuk membantu anak- anak yang kehilangan orangtua akibat Covid-19.

AKP Sumadi menyebutkan di Kota Pekalongan terdapat sebanyak 8 anak- anak yang masih berstatus pelajar di tingkat TK-SMA.

“Sehingga dalam program Aku Sedulurmu ini, mereka mendapatkan bantuan berupa uang tali asih dari Polda Jateng yang langsung ditransfer ke rekening penerima (rekening anak yang bersangkutan) maupun melalui rekening pendamping selaku wali anak tersebut,” tutur AKP Sumadi.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk anak SMA adalah sebesar Rp7.400.000, untuk anak SMP sebesar Rp5.800.000. Sementara anak SD mendapatkan sebesar Rp4.600.000. dimana dana tersebut berasal dari Polda Jateng.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Siapkan 350 Dosis Vaksin Rabies Gratis Bagi Hewan Peliharaan

Menurut AKP Sumadi, dalam mengumpulkan data anak-anak yatim/piatu yang ditinggal orangtuanya meninggal akibat Covid-19 ini dibantu oleh para Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan/desa kemudian data tersebut diverifikasi dan dilaporkan ke Polda Jateng melalui Polres setempat.

“Silahkan apabila masyarakat mengetahui ada tetangga yang masih berstatus pelajar sekolah dan harus hidup sendiri tanpa orangtua karena ayah/ibunya meninggal terpapar Covid-19 bisa dibantu melaporkan ke Bidang Binmas Polres Pekalongan Kota maupun melalui Bhabinkamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya agar bisa dibantu biaya sekolah untuk mendapatkan beasiswa dari program Aku Sedulurmu tersebut,”pungkasnya. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Program Aku Sedulurmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here