Ratusan Pelajar Terima Vaksinasi Covid-19

RATUSAN PELAJAR TERIMA VAKSINASI COVID-19
Foto: Ratusan Pelajar Terima Vaksinasi Covid-19/

Batang, Suryamedia.id – Ratusan pelajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi bagi pelajar tersebut, digunakan untuk memenuhi syarat persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM).

Kepala MAN Batang, AM Alwi menyampaikan, pemberian vaksinasi tersebut, bekerjasama dengan Kodim 0736/ Batang dan Dinas Kesehatan, Batang.

“Rencana hari ini 730 (orang) pelajar dari kelas X-XII divaksinasi dosis pertama dan diupayakan selesai dalam satu waktu,” ungkapnya di MAN Kabupaten Batang, Rabu (18/8/ 2021).

Ia menuturkan bahwa vaksinasi difokuskan pada anak didik. Diharapkan dapat meningkatkan imunitas di lingkungan sekolah. Sedangkan vaksinasi bagi tenaga kependidikan sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Semoga setelah divaksinasi imunitas keluarga besar MAN Batang semakin baik. Dan pemerintah bisa memberi lampu hijau untuk PTMT ( Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) segera terlaksana,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Klinik Pratama Kartika 36 Batang, Peltu Asmuni menerangkan, pihaknya menyiapkan ratusan vial vaksin Covid-19 sesuai perintah dari Dandim 0736/Batang.

“Untuk anak SMA kami sudah menyiapkan 252 vial, kalau ada kekurangan akan segera ajukan lagi ke komando atas untuk memenuhi target,” tegasnya.

Baca Juga :   Nakes Penyintas Covid-19 di Jepara Tetap Divaksin

Salah satu siswi bernama Eka Oktavianawati mengungkapkan bahwa ia merasa senang setelah mendapatkan vaksinasi. Ia pun berharap agar PTM dapat segera diselenggarakan.

“Senang sudah divaksin, semoga bisa tatap muka pembelajarannya, karena sudah lama daring, kurang maksimal hasilnya,” pintanya.

Kepala SMK Negeri 1 Warungasem, Catur Puji Raharjo, mengharapkan dengan adanya vaksinasi, pelajar dapat Kembali mengikuti PTM .

“Sesuai harapan kami bahwa vaksinasi pelajar bisa segera kami lakukan sebagi persiapan pelaksanaan PTM kembali di PPKM level 3 ini. Tentu ini atas kerjasama dengan Kodim 0736 dan Dinkes Batang, agar terbentuk herd immunity di sekolah,” bebernya, usai kegiatan vaksinasi di sekolahnya, Senin (16/8/ 2021).

Ditambahkan, nantinya PTM akan dilakukan secara bergilir dengan memprioritaskan pada mata pelajaran produktif alias praktikum.

“Karena kami SMK jadi praktik yang utama dan ini yang dikehendaki siswa, jadi PTM hanya mata pelajaran produktif pola gantian 25 persen, untuk mata pelajaran umum tetap daring,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here