Wedang Jancuk, Dinilai Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh

WEDANG JANCUK, DINILAI DAPAT TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH
Foto: Wedang Jancuk, Minuman Rempah Berkhasiat/beritamagelang.id/

Magelang, Suryamedia.idWedang Jancuk menjadi salah satu minuman berkhasiat yang dinilai dapat memberikan kesegaran dan menambah imunitas tubuh. Dimana minuman tersebut, disajikan panas.

“Di sini boleh bebas menggunakan kata Jancuk, karena Jancuk itu kalau di tempat kami adalah sebuah minuman rempah yang sengaja kami sajikan panas,” kata Ria selaku pemilik Angkringan DuaAtap Ngluwar, Jumat (20/8/ 2021).

Ria mengungkapkan bahwa minuman khas ini menjadi salah satu minuman yang digerami oleh para pengunjung angkringan tersebut.

Wedang Jancuk sendiri merupakan singkatan dari ramuan rempah yang digunakan untuk membuat minuman yang terdiri dari Jahe, Kencur, dan Jeruk.

Ia juga mengungkapkan bahwa minuman telah dikonsumsi oleh keluarga sejak dahulu. Dimana komposisinya terdiri dari jahe, kencur, dan juga jeruk nipis yang biasa diminum Ketika malam hari. Namun pada saat itu, belum ada nama penyebutan wedang tersebut.

“Namun, saat itu belum ada namanya, hanya wedang anget gitu saja,” ungkapnya.

Ria melanjutkan, nama Wedang Jancuk itu muncul setelah seorang sahabat yang kebetulan mampir di angkringannya menyarankan untuk memberi nama minuman tersebut. Karena terbuat dari bahan jahe, kencur dan jeruk maka diambillah nama Wedang Jancuk.

Baca Juga :   Pencairan BLT Minyak Goreng Ditargetkan Paling Lambat Pekan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini