Berkat Kegigihan Mampu Jadi Miliader

BERKAT KEGIGIHAN MAMPU JADI MILIADER
Foto: Ilustrasi Miliader /Pixabay

Suryamedia.idMiliader tak selalu berasal dari keluarga yang kaya raya. Diantaranya bahkan tumbuh dari keluarga sederhana bahkan kurang mampu.

Namun, walaupun hidup dalam keterbatasan, mereka mampu menjadi pengusaha yang sukses di bidangnya masing-masing. Bahkan mampu mencapai puncak kehidupannya berkat kerja keras yang ditekuninya.

Yang pertama adalah Roman Abramovich. Ia merupakan pemilik klub sepak bola Inggris, Chelsea F.C. selain itu, ia juga merupakan seorang pebisnis di bidang industry perminyakan.

Roman terlahir dari keluarga miskin di Rusia Selatan. Bahkan di usianya 2 tahun, ia menjadi yatim piatu. Kemudian Roman dibesarkan oleh sang paman.

Kisah selanjutnya dialami oleh Leon Charney. Ia merupakan seorang investor dan pakar geopolitik di Timur Tengah.

Berkat kerja kerasnya ia bisa menjadi seorang ahli. Ia mulai menawarkan bimbingannya secara gratis lebih dulu. Barulah ia mulai berinvestasi di tempat yang tepat. Dari sana, kekayaannya terus bertumbuh.

Yang ketiga adalah J.K Rowling. Penulis kondang yang bukunya diangkat dalam film Harry Potter ini. Juga memiliki masa lalu yang cukup tragis.

Baca Juga :   Bolehkah Berkumur Saat Berpuasa?

Dimana ia dan sang anak pernah hidup dalam kemiskinan. Bahkan mereka harus bergantung pada bantuan pemerintah untuk bertahan hidup.

Akan tetapi, berkat kerja kerasnya, ia berhasil menyelesaikan novel pertamanya. Ia disebut memiliki kekayaan sebesar 1 miliar dollar AS (Rp14,4 triliun).

Selanjutnya adalah Oprah Winfrey. Dahulunya, Oprah tumbuh di keluarga yang sangat miskin. Bahkan saat kecil, ia harus mengenakan karung yang biasanya digunakan sebagai wadah kentang untuk dijadikan sebagai pakaian.

Kegigihannya pun berhasil menghantarkannya untuk mewujudkan cita-citanya yaitu menjadi pembawa acara talk show yang kini dikenal banyak orang.

Terakhir adalah Shahid Khan, seorang imigran dari Pakistan. Ia pindah ke Amerika Serikat tanpa banyak uang dan bekerja mencuci piring.

Hasil kerjanya kemudian ia tabung untuk memulai bisnis otomotif. Berkat kerja kerasnya, ia pun berhasil mengembangkan bisnis otomotif miliknya ini jadi perusahaan bernilai miliaran dollar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here