Rencana PTM Digelar September, Dinkes: Harus Hati-Hati

RENCANA PTM DIGELAR SEPTEMBER, DINKES: HARUS HATI-HATI
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam/semarangkota.go.id/

Semarang, Suryamedia.id – Rencana Kembali diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) bulan September mendatang di kota Semarang, dinas Kesehatan ( Dinkes) mengimbau untuk berhati- hati.

Hal tersebut dikarenakan para pelajar belum sepenuhnya menerima vaksinasi. Sedangkan pelajar yang telah mendapat suntikan vaksin baru 14 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, untuk memulai PTM paling tidak, salah-satu syarat harus di zona hijau dulu. Apalagi saat ini baru ada 14 persen, pelajar yang divaksin.

“Menurut saya ini harus hati-hati. Saya tadi ketemu pak Kepala Dinas Pendidikan, saya sampaikan harus hati-hati dulu,”katanya, Kamis (19/8/ 2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, pihaknya menargetkan paling lambat September 2021 mulai selenggarakan PTM. Keputusan ini merujuk dari aturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, dimana wilayah yang masuk pada level ini boleh melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita targetkan bulan ini atau paling lambat September bisa dimulai untuk PTM,” katanya.

Gunawan menuturkan bahwa setiap sekolah siap menyambut digelarnya PTM dengan melihat segi sarana dan prasarana serta pembatasan siswa. Bahkan beberapa waktu lalu, sejumlah sekolah telah melakukan tahap uji coba 1 dan 2.

Baca Juga :   Pembangunan Fly Over Ganefo, Jalur Semarang-Karangawen Demak Ditutup Sementara

“Harapannya sekolah negeri bisa melakukan PTM, mulai TK, SD, dan SMP.  Swasta silakan mengajukan izin karena harus ada pengecekan kesiapan,” tambah Gunawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini