Wajib di Coba 10 Teknik Perwarnaan Rambut

10 Teknik Perwarnaan Rambut

Perwarnaan Rambut dengan berbagai macam warna memang sangat menarik. Selain memilih warna cat rambut yang tepat, kamu juga harus cermat dalam memilih teknik perwarnaan rambut. Kebanyakan orang tidak memahami perbedaa antar bleaching rambut dak teknik pewarnaan lainnya. Simak ulasan berikut ini yuk sebelum kamu memilih warna cat rambut favorite mu!

Perwarnaan Rambut

[TOC]

1. Permanent hair coloring

Teknik hair coloring yang menggunakan cat rambut mengandung amonia dan hidrogen perksida. Kedua bahan itu berfungsi “mengangkat” pigmen asli rambut sehingga warna cat rambut meresap dengan sempurna ke dalam batang rambut dan bertahan secara permanen.

2. Hair bleaching

Bleaching adalah istilah yang populer di antara teknik pewarnaan rambut lainnya. Tapi, sebenarnya banyak orang belum memahami konsep di balik teknik bleaching rambut. Bleaching adalah proses menghilangkan pigmen warna asli rambut supaya zat warna baru mudah meresap ke rambut dan menghasilkan warna yang di inginkan.
Jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna- warna terang, kamu harus melakukan bleaching demi mendapatkan warna yang kamu inginkan. Tanpa proses bleaching, biasanya warna rambut yang di hasilkan akan lebih gelap di bandingkan warna pilihanmu.

Baca Juga :   Karang Gigi Menganggu? Gunakan Cara Alami Ini

3. Temporary hair coloring

Teknik pewarnaan rambut yang satu ini, cat rambut yang digunakan hanya mengandung hidrogen peroksida tanpa kandungan amonia.
Cat rambut semi permanen ini hanya melapisi batang rambut bagian luar saja. Meskipun warnanya leih mudah luntur, teknik ini lebih aman untuk kesehatan rambut. Bahan temporary hair coloring inii biasanya berbentuk cairan dalam botol sprai atau serbuk

4. Highlight

Highligt adalah teknik mewarnaik rambut dengan pilihan warna lebih terang daripada warna asli rambut. Biasanya highlight tidak di aplikasikan pada seluruh bagian rambut, tujuannya hanya untuk memperlihatkan perbedaan tekstur rambut saja. Warna car rambut yang terang hanya digunakan pada bagian tertentu saja supaya rambut dengan potongan layer dan lebih tampak bervolume.

5. Balayge

Apakah kamu pernah mendengartentang teknik pewarnaan rambut balayage? Teknik ini juga sangat populer dengan sebutan balaige. Nama balayage berasal dari Bahasa Prancis yang berarti pewarnaan bernuansa emas pada rambut sisi rambut yang menangkap cahaya sehingga menghasilkan efek gradasi natural. Dalam teknik balayge, setiap helai rambut diberi zat pewarna keemasan dengan jari tangan, tanpa alumunium foil atau hair cap. Hal ini akan membuat kelihatan alami daripada highlight, warna emas yang dihasilkan juga tak akan terkesan berlebihan.

Baca Juga :   Cara membersihkan sepatu dengan mudah dan efektif

6. Splashlight

Splashlight adalah teknik pewarnaan rambut yang sangat populer setelah trend rambut dengan teknik ombre. Teknik ini menggunakan warna- warna yang sangat cerah dan mencolok seperti pink, biru, hijau, atau blonde yang ditempatkan di tengah- tengah rambut dengan posisi horizontal. Jika kalian tertarik menggunakan teknik ini. Warna dasar rambut yang diharuskan adalah coklat muda supaya warna splashlighht di bagian tengahnya tampah lebih hidup.

7. Foiling

Foiling adalah bagian teknik perwarnaan rambut yang bertujuan mewarnai rambut pada bagian- bagian tertentu saja. Sesuai dengan namanya, teknik foiling adalah mewarnai rambut mnggunakan media alumunium foil untuk memisahkan rambut berdasarkan warna- warna yang kamu inginkan. Dan bebarapa helai rambut kamu akan dibungkus alumunium foil berdasarkan warna- warna yang diinginkan. Beberapa helai rambutmu akan dibungkus dengan alumunium foil supaya warnanya tidak saling tercampur.

8. Teknik pewarnaan rambut Ombre

Ombre adalah memadukan dua warna, yakni satu gelap dam yang satu lagi terang. Perpaduan dua cat ini akan menghasilkan gradasi yang lembut. Warna yang lebih terang umumnya akan diletakkan pada bagian bawah atau higga ujung rambut.

Baca Juga :   Cara Atasi Kulit Tangan Kering, Lakukan Hal Ini

9. Toner

Toning adalah pewarnaan rambut dengan menggunakan toner. Jenis pewara yang tidak mengandung amonia sehingga lebih aman untuk rambut.
Fungsi utama toning adalah merubah pigmen alami rambut. Cara kerja toner adalah melapisi bagian luar rambut dan tidak menyentuh kultikula sehingga tekstur rmbut tetap lembut seperti rmbut alami.

10. Lowlight

Kebalikan dari hightligt, lowlight adalah teknik mewarnai rambut menggunakan warna yang lebih gelap dari rambut asli. Metode ini biasa dilakukan oleh orang yang memiliki warna rambut lebih terang. Seperti merah, blonde, atau beruban.

Cara mengaplikasikan hampir sama, hanya penggunaan warna cat rambut saja yang berbeda. Kebanyakan orang-orang memilih warna hitam atau coklat tua untuk mewarnai rambutnya dengan metode ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here