12 Tips Liburan Aman Selama Pandemi yang Wajib Kamu Coba

Tips Liburan Aman Selama Pandemi

Liburan Aman merupakan hal yang penting bagi kita yang sedang menghadapi pandemi. Aktifitas dan kegiatan semua orang dibatasi oleh Pemerintah. Aktivitas sekolah hingga kerja pun sebagian masih diterapkan dari rumah. Perasaan bosan dan penat pun kerap datang mengganggu. Nah bagi anda yang ingin sekali traveling, karena sudah bosan dirumah, ikuti tips berikut ini agar traveling kamu tetap aman. Meski sudah diperingatkan untuk tidak berpergian karena dapat berpotensi memperluas penyebaran virus corona, namun ada saja masyarakat yang tetap memutuskan traveling.

Liburan Aman Selama Pandemi

1.Test covid19 sebelum dan sesudah bepergian

Lakukan tes Covid-19 (rapid maupun swab PCR) sebelum berangkat, jika Anda dinyatakan negatif paling tidak Anda tak membawa virus ke tempat tujuan Anda. Namun, jika Anda dinyatakan positif lakukan penundaan dan pulihkan kesehatan Anda hingga dinyatakan negatif dan benar-benar sehat. Setelah sampai di tempat tujuan pun sebisa mungkin lakukan tes virus corona, dan tak lupa ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan supaya perjalanan tetap aman.

Baca Juga :   Tembus di Celana Saat Haid, Ini Cara Bersihkan Noda Darah

Setelah bepergian pun Anda wajib melakukan uji tes lagi, untuk memastikan kesehatan Anda dan keluarga di rumah agar tetap aman dari virus corona. Sambil menunggu hasil, lebih baik jika Anda melakukan karantina untuk mencegah

2.Ketahui tingkat keamanan di kota anda

Jika kota anda sedang memasuki zona merah, sebaiknya keinginan kamu untuk bepergian ditunda dulu. bepergian saat adanya virus corona tetap memberikan risiko. Ada beberapa alasan untuk mengetahui tingkat infeksi lokal. Misalnya, Anda berencana bepergian menggunakan bus umum  dari daerah dengan banyak kasus Covid-19, berarti kemungkinan besar penumpang di dekat Anda mengidap penyakit tersebut dan meningkatkan risiko infeksi pada Anda. Anda juga mungkin menulari keluarga yang ingin Anda kunjungi. Maka pikirkan secara matang, demi keamanan beberapa negara memberlakukan karantina selama 14 hari. Jika Anda susah matang dan siap dikarantina, jangan lupa untuk menyiapkan keperluan Anda karena Anda tidak dapat keluar dan ke mana-mana selama 14 hari itu.

3.menjaga jarak dengan pengunjung lain

Meskipun sudah memilih lokasi wisata yang keterisiannya sedikit, kecil kemungkinan tidak ada pengunjung sama sekali. Bagaimanapun, lokasi wisata adalah tempat umum yang bisa dikunjungi semua orang. Jadi, kondisikan diri untuk tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain

Baca Juga :   5 Tips Usir Laba-Laba di Rumah paling Ampuh

4.Gunakan pembayaran non tunai

Bukan hanya reservasi, sebisa mungkin lakukan pembayaran non-tunai untuk melakukan transaksi. Sudah banyak opsi pembayaran non-tunai yang bisa dipilih, akan lebih baik jika tersedia opsi pembayaran QR Code di lokasi wisata.

Bagi yang ingin berlibur, pastikan juga kondisi tubuh sedang prima saat akan mengunjungi tempat wisata. Tetap siapkan obat-obatan pribadi dan vitamin agar tubuh tetap prima selama berlibur. Selamat berlibur dan bersenang-senang dengan tidak lupa untuk menjaga kesehatan, ya!

5.Jangan lupa membawa handsanitizer

Menjaga kebersihan harus selalu jadi prioritas bagi semua orang, terutama untuk mencuci tangan. Selama liburan, mungkin lokasi wisata yang dikunjungi juga sudah menyediakan wastafel. Namun, akan lebih baik saat pengunjung tetap membawa handsanitizer, tisu, tisu basah, bersihkan diri agar terhindar dari virus.

6.Membawa bekal dan alat makan

Bawalah bekal dan alat makan dari rumah, Tidak hanya untuk diperjalanan, siapkan juga untuk di tempat wisata, agar kamu tidak usah membeli.

Jika terpaksa membeli makanan dari luar pakailah alat makanmu sendiri. Jangan sampai kamu memakai alat makan bekas dari orang lain. Harus hati hati ya!

Baca Juga :   Perpanjangan PPKM, Pengaruhi Pelaku UMKM Tempat Wisata

7.Selalu memakasi masker

Saat berkunjung ke lokasi wisata, akan banyak orang yang ditemui. Setidaknya, akan ada interaksi yang dilakukan dengan petugas di tempat wisata. Tetap ingat untuk tidak lalai saat berinteraksi dengan orang lain. Selalu gunakan masker untuk mencegah adanya kontaminasi virus Covid-19. Terlepas dari penggunaan masker sekali pakai atau masker kain, pastikan juga untuk membawa masker ganti.

8.Pastikan tubuh kamu dalam keadaan sehat.

Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan kamu dan anggota keluargamu dalam keadaan sehat. Saat sakit atau tidak dalam kondisi prima, daya tahan tubuh cenderung menurun. Hal ini bisa memudahkan berbagai penyebab penyakit, termasuk virus Corona, masuk ke tubuh selama liburan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini