PPKM Level 2, Dindik Siapkan PTM Terbatas PAUD/TK

PPKM LEVEL 2, DINDIK SIAPKAN PTM TERBATAS PAUD/TK
Foto: Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan Siapkan PTM PAUD/TK/pekalongankota.go.id

Pekalongan, Suryamedia.id – Dinas Pendidikan (Dindik) kota Pekalongan siapkan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) terbatas untuk PAUD/TK. Hal ini bersamaan dengan turunnya level PPKM 3 menjadi level 2.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan melalui Kepada Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Husni menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan terus mematangkan persiapan dan kesiapan dari sekolah dalam melakukan PTM terbatas dan simulasi PTM.

“Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, Instruksi Gubernur Jateng, dan Instruksi Walikota No 14 tanggal 24 Agustus, kondisi pandemi Kota Pekalongan sudah memungkinkan jika dilakukan PTM terbatas maupun simulasi PTM,”ungkap Husni belum lama ini.

Ia juga menyatakan bahwa simulasi PTM akan dimulai jika sekolah sudah siap dalam berbagai hal. Seperti halnya administrasi, sarana prasarana, serta metode pembelajaran.

Sedangkan terkait PTM di jenjang PAUD/TK, hanya satu Lembaga yang diperkenankan menggelar PTM terbatas, yakni TK Negeri Pembina.

“Sisanya, lembaga PAUD/TK masih dalam tahap simulasi PTM. Sebab, memang untuk jenjang PAUD/TK baru TK Pembina yang sudah melakukan simulasi PTM pada April lalu,” katanya.

Baca Juga :   Lokomotif Antik Buatan Jerman, Kini Terpampang di Taman Pancasila Tegal

Pihaknya pun akan memastikan dan memantau penerapan prokes Ketika PTM terbatas ini diterapkan.

“Jangan sampai pembelajaran tatap muka yang kita tunggu ini kembali ditunda karena abai prokes,” tutur Husni.

Husni juga menambahkan, pada simulasi PTM ini akan ditekankan pada pemberian konten edukasi prokes saat PTM kepada seluruh warga sekolah.

“Sedangkan sekolah yang sudah diperbolehkan PTM terbatas, karena sudah melewati uji coba dan mengetahui prosedur pembelajaran di masa pandemi, maka diharapkan dapat menerapkan secara konsisten dan tertib,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here