Gubernur Jateng Beli Whole Genome Sequencing Untuk Deteksi Varian Covid-19 Mu

GUBERNUR JATENG BELI WHOLE GENOME SEQUENCING UNTUK DETEKSI VARIAN COVID-19 MU
Foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/jatengprov.go.id

Banjarnegara, Suryamedia.id – Munculnya varian baru Covid-19 Mu atau varian B.1.621, menjadikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo harus mengambil langkah antisipatif.

Langkah yang diambil adalah dengan membeli alat tes whole genome sequencing yang dapat mendeteksi varian baru Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kita sudah membeli whole genome sequencing untuk antisipasi itu. Harapan kita nanti kalau ada varian baru, kita bisa tes dan bisa diantisipasi,” katanya usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19, di rumah dinas Bupati Banjarnegara, Senin (6/9/ 2021).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa di minggu ini, sejumlah petugas telah mendapatkan pelatihan. Selain itu, beberapa sampel juga telah diambil untuk di tes, sehingga dapat mendeteksi varian baru lebih awal.

“Harapan kami minggu depan sampel yang diambil bisa lebih banyak lagi, sehingga kita bisa mendeteksi sejak awal varian itu,” terangnya.

Ganjar juga meminta seluruh bupati/ wali kota untuk terus waspada. Bukan berarti turunnya kasus di Jateng saat ini, membuat semuanya terlena.

“Turunnya kasus, BOR, dan perbaikan grafik-grafik yang ada ini jangan sampai membuat kita terlena. Tidak boleh. Maka semuanya saya minta tetap menjaga,” tegasnya.

Baca Juga :   Ganjar Imbau Sekolah Belum Siap Gelar PTM Untuk Jujur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini