Program Smart City Diharap Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PROGRAM SMART CITY DIHARAP MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT
Foto: Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam bimbingan teknis tahap I penyusunan master plan kota cerdas (smart city) Kabupaten Semarang di Gedung Dharma Satya Lantai II, Senin (6/9/2021)/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Pelaksanaan program Smart City di kabupaten Semarang, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Semarang pun mengimbau para pimpinan OPD untuk menyinergikan program ini menggunakan rencana strategis dinas, sehingga dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan pelayanan publik.

“Para pimpinan OPD diharapkan menyinergikan program itu dengan RPJMD tahun 2021-2026 yang telah selesai disusun. Sehingga, implementasi program  smart city dapat terkawal untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan warga,” kata bupati saat membuka bimbingan teknis tahap I penyusunan master plan kota cerdas ( smart city) Kabupaten Semarang di Gedung Dharma Satya Lantai II, Senin (6/9/ 2021) siang.

Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Mariam Fatima Barata menjelaskan, Kabupaten Semarang menjadi salah satu dari 47 kabupaten/kota yang menjadi lokasi program  smart city.

Pihaknya pun akan mendampingi penyusunan master plan kabupaten/kota di Kawasan pariwisata prioritas nasional dan ibukota negara baru.

“Program  smart city ditujukan untuk mengembangkan kabupaten/kota di kawasan pariwisata agar layak huni. Kabupaten Semarang berada dalam kawasan pariwisata Borobudur,” terangnya.

Baca Juga :   Jemput Bola, Pemkot Semarang Gelar Vaksinasi Keliling Kelurahan

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan, bimbingan teknis selama dua hari diikuti oleh seluruh OPD yang terkait pelaksanaan program smart city. Bintek dilaksanakan secara hybrid, yakni offline saat pembukaan dan diikuti secara daring oleh OPD terkait.

“Bintek bertujuan menyediakan materi pengembangan daerah berdasarkan konsep smart city. Sehingga proses pengembangannya akan efektif dan partisipatif,” tuturnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here