Pemkab Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Covid-19

PEMKAB JAMIN PENDIDIKAN ANAK YATIM PIATU KARENA COVID-19
Foto: Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat menyerahkan bantuan lanjutan untuk anak yatim piatu dampak corona, di lobi Kantor Bupati, Senin (6/9/2021)/jatengprov.go.id

Sukoharjo, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten Sukoharjo akan menjamin Pendidikan anak yang menjadi yatim piatu karena Covid-19.

Pemerintah juga memastikan anak- anak tersebut untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus Pendidikan nantinya.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, untuk anak yatim piatu dampak corona yang lulus SD juga dijamin bisa melanjutkan ke SMP negeri pilihan. Begitu juga yang lulus SMP juga dijamin bisa melanjutkan pendidikan di SMA/SMK negeri sesuai pilihan,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat menyerahkan bantuan lanjutan untuk anak yatim piatu dampak corona, di lobi Kantor Bupati, Senin (6/9/ 2021).

Etik menuturkan, beberapa waktu lalu terdapat kakak beradik yatim piatu di Bendosari yang baru lulus SMA dan disalurkan bekerja sebagai Satpam di Mojolaban. Meski begitu, ia tidak menjamin semuanya langsung segera tersalurkan, karena harus menunggu lowongan yang sesuai.

Ditambahkan, dengan penyerahan bantuan yang dilakukan hari itu, sebanyak 30 anak yatim piatu dampak corona di Sukoharjo seluruhnya sudah mendapatkan bantuan yang sama.

Baca Juga :   Pemkab Kendal Tinjau Tempat Isolasi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini