Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan

WARGA TERDAMPAK LUAPAN RAWA PENING TERIMA BANTUAN
Foto: Bantuan yang berasal dari beras cadangan pemerintah (BCP) itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Balai Desa Kebondowo, Banyubiru, Selasa (7/9/2021)/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – 7798 warga terdampak luapan Rawa Pening yang tersebar di Tuntang, Ambarawa, Bawen, dan Banyubiru terima bantuan beras dari pemerintah kabupaten Semarang.

Bantuan yang berasal dari beras cadangan pemerintah (BCP) itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Balai Desa Kebondowo, Banyubiru, Selasa (7/9/ 2021).

Bupati telah menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari untuk menindaklanjuti luapan Rawa Pening tersebut. Selama jangka waktu itu, diberikan bantuan beras sebanyak 0,4 kg per jiwa. Penetapan status tanggap darurat itu berdasarkan keputusan Bupati Nomor 360/0291/ 2021.

“Setelah masa tanggap darurat pertama ini selesai, akan kita lihat kondisinya nanti,” katanya.

Selain bantuan beras, pihaknya juga akan membebaskan warga yang terdampak dari kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan ( PBB).

Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana untuk mengatasi luapan air rawa secara bertahap. Sehingga para petani dapat bercocok tanam kembali.

Baca Juga :   UMKM Jateng Go Internasional, Produk Kriya Jadi Primadona Singapura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini