Semangat Anak Penyandang Kanker dalam Melawan Penyakit

SEMANGAT ANAK PENYANDANG KANKER DALAM MELAWAN PENYAKIT
Foto: talkshow dalam rangka Bulan Kanker Anak sekaligus memperingati lima tahun Inspirasi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Semarang, secara daring, Rabu (8/9/2021)/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Semangat luar biasa dari para anak penyandang kanker untuk sembuh patut menjadi contoh bagi masyarakat yang masih sehat.

Pasalnya, di tengah perjuangan melawan penyakit yang mematikan tersebut, anak- anak masih mampu menunjukkan keceriannya.

Hal itu diungkapkan Atikoh Ganjar Pranowo, saat talkshow dalam rangka Bulan Kanker Anak sekaligus memperingati lima tahun Inspirasi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Semarang, secara daring, Rabu (8/9/ 2021). Menurutnya, semangat luar biasa dari anak- anak tersebut harus menjadi contoh.

“Anak-anak yang sedang melawan kanker saja ceria. Masak kita ngluntruk. Seperti tulisan di kaos saya, kita kudu strong. Kita harus kuat agar bisa melayani, mendampingi mereka,” beber Atikoh.

Atikoh juga menambahkan bahwa anak-anak tersebut menjadi insiprasi banyak orang. Inilah saatnya untuk berbagai dengan sesama, kepada mereka yang kurang beruntung. Termasuk kepada anak-anak penyandang kanker yang ada di YKAKI.

Diantaranya adalah dengan memberikan perhatian kepada anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker, mulai dari asupan gizi, pendampingan, hingga mendatangkan pengajar untuk pendidikan anak-anak itu.

Baca Juga :   Rencana PTM Digelar September, Dinkes: Harus Hati-Hati

“Hak anak untuk bermain dan mendapatkan pendidikan terfasilitasi,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memberikan apresiasinya kepada anak-anak yang selalu ceria, seperti halnya yang nampak saat pertemuan daring tersebut.

Ganjar pun menyempatkan menyapa satu per satu peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Anak-anak diminta unjuk kebolehan. Ada yang menyanyi, ada pula yang bermain gitar kecil. Senyum dan tawa terlihat sepanjang interaksi yang dilakukan Ganjar. Terlebih, saat Ganjar membagikan hadiah kepada anak-anak itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini