Anak Putus Sekolah Akan Diberi Akses Pendidikan Gratis

Anak Putus Sekolah Akan Diberi Akses Pendidikan Gratis
Foto: Kepala Dispendik Kota Surabaya, Supomo/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Pemerintah kota Surabaya memberikan akses gratis Pendidikan bagi anak yang putus sekolah.

Bahkan hingga kini, pemkot melalui Dinas Pendidikan ( Dispendik) concern mencari keberadaan anak putus sekolah di Surabaya.

Kepala Dispendik Kota Surabaya, Supomo menyatakan, pihaknya terus concern mencari keberadaan anak putus sekolah di Kota Pahlawan. Bahkan, ia sangat berterima kasih apabila ada laporan dari masyarakat yang menemukan keberadaan anak putus sekolah.

“Kita terus mencari apakah masih ada anak putus sekolah di Surabaya. Kalau ada pasti segera kami tindaklanjuti,” kata Supomo di kantornya, Kamis (16/9/ 2021).

Ia menuturkan, jika terdapat anak putus sekolah, maka data yang bersangkutan harus disampaikan ke Dispendik. Dengan data tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti.

“Kalau ada (anak putus sekolah), datanya itu mana? Kita ini malah uber-uber, dalam arti mencari anak putus sekolah. Kalau ketemu, kita pasti sekolahkan dengan berbagai macam cara,” jelasnya.

Ia mencontohkan, misalnya ketika ditemukan anak putus sekolah yang melebih batas umur, maka Dispendik akan memfasilitasi pendidikannya melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Namun, jika umur anak tersebut masih memenuhi persyaratan, tentu akan difasilitasi pendidikan reguler.

Baca Juga :   Bupati Blora Sebut Porprov Jateng Jadi Ajang Promosi Daerah

“Oh misal ini masuk PKBM, karena umur sudah kelewatan. Tapi kalau umur memenuhi syarat, kita masukkan ke sekolah reguler. Kalau ketemu anak putus sekolah yang benar-benar memang tidak ingin sekolah, kita fasilitasi ke balai pelatihan kerja,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini