Pemkot Semarang Perketat Pintu Masuk Wilayah

Semarang, Suryamedia.id – Pemerintah kota Semarang, memperketat pintu masuk wilayah. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 varian baru.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pemerintah daerah mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, yangmana jalur masuk internasional hanya dilakukan di beberapa titik.

Penerbangan internasional saat ini hanya dilakukan melalui dua bandara yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Sam Ratulangi. Artinya, Bandar internasional Ahmad Yani tidak menerima penerbanganan internasional. Menurutnya, hal yang perlu ditekankan yakni perjalanan melalui pelabuhan.

“Kami punya Tanjung Emas. Kami koordinasi dengan Pelindo dan KKP supaya turis-turis yang masuk benar-benar dilakukan pengecekan dengan ketat,” terang Hendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, varian baru MU ini secara teori dapat menurunkan imunitas. Namun ternyata secara penelitian, varian baru yang ditemukan pada Januari ini belum terbukti menyebar secara cepat seperti varian delta. Varian MU juga belum terbukti menyebabkan angka mortalitas yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *